David Luiz Tanggapi Kekalahan Arsenal: Ini Kesalahan Saya, Bukan Tim

David Luiz menjadi salah satu nama yang paling disebut usai pertandingan Manchester City Vs Arsenal, hal ini tak lepas dari performa buruk David Luiz yang berakhir dengan kartu merah serta kekalahan telak Arsenal.

Dalam pertandingan Manchester City Vs Arsenal, Arsenal harus pulang dengan poin kosong setelah kalah dengan skor 0-3.

David Luiz sebenarnya bermain hanya sebagai pemain pengganti, namun masuknya David Luiz ke lapangan sepertinya terlalu cepat akibat cederanya Pablo Mari di menit ke-24.

Bek Brasil tersebut total membuat tiga kesalahan fatal yang menyulitkan tim.
Menurut Opta, David Luiz menjadi pemain yang paling disalahkan dalam pertandingan Manchester City Vs Arsenal tersebut karena membuat tiga kesalahan yaitu

  1. Dihukum kartu merah,
  2. Memberikan penalti pada lawan,
  3. Membuat blunder yang berujung pada gol lawan.

David Luiz sendiri mengakui jika kekalahan Arsenal ini bukanlah karena kesalahan timnya, namun karena kesalahannya.

“Mudah saja sebenarnya, ini bukan kesalahan tim, ini adalah kesalahan saya. Saya membuat keputusan dalam bermain. Tim ini sudah bermain sangat luar biasa, terutama setelah bermain dengan 10 orang. Pelatih sangat luar biasa, tim ini sangat luar biasa, ini hanyalah kesalahan saya” ungkap David Luiz dalam sesi wawancara dengan SkySPorts.

David Luiz juga mengatakan jika saat ini kontraknya bersama Arsenal akan segera berakhir, Arteta sendiri masih menginginkan dirinya untuk bertahan di Arsenal.

“Tidak ada yang mau berdiri di sini usai pertandingan karena ini sangat berat, namun saya bersedia berdiri di sini dan menunjukkan wajah saya, karena ini kesalahan saya, dan ini membuktikan bahwa saya masih ingin berada bersama tim ini. Pelatih menginginkan saya untuk tetap bertahan di Arsenal. Dan mari kita tunggu bagaimana keputusannya” tambah David Luiz.

LIGA.ID

Tinggalkan komentar