David Moyes Dipecat, Saham Manchester United Meningkat

Seiring dipecatnya David Moyes sebagai manajer Manchester United, keaadaan yang berbeda justru terjadi di bursa saham New York Stock Exchange (NYSE) tempat saham Manchester United terdaftar dilaporkan naik pada sesi pembukaan perdagangan hari ini (22/04/2014).

Pada pukul 09.34 waktu New York, saham emiten yang berkode MANU itu naik sebesar 1,52 persen menjadi 17,99 dollar AS per saham. Level tersebut adalah yang tertinggi sejak 16 Mei 2013, ketika saham klub ini berada di posisi 18,07 dollar AS per saham.

Sebelumnya, hampir selama satu tahun saham Manchester United terpuruk. Waktu satu tahun ini tentu saja tepat ketika sepak terjang Manchester United di liga Inggris terpuruk yang ketika itu dibawah kendali manajer David Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson yang telah pensiun.

Posisi terendah saham Manchester United berada di level 14,5 dollar AS per saham pada 19 Februari 2014. Selain prestasi yang terpuruk, saat itu klub asal Inggris ini juga menghadapi tekanan tingginya beban operasional.