Detik-Detik Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

Detik-detik Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 dipastikan dalam pertandingan pekan ke-31 yang dilakoni oleh Liverpool dan Manchester City.

Meskipun sebenarnya Liverpool sudah didepan mata saja untuk menjadi juara Liga Inggris karena selisih poin yang sangat jauh dari Manchester City yang ada di peringkat kedua, namun kekalahan Manchester City di laga ke-31 saat melawan Chelsea turut mempercepat gelar juara Liga Inggris di musim kompetisi 2019-2020 ini.

Manchester City yang harus melakukan pertandingan tandang ke kandang Chelsea dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Chelsea.

Sementara itu, Liverpool yang bertanding menjamu Crystal Palace mampu meraih kemenagnan telak dengan skor 4-0.

Berikut ini detik-detik Liverpool menjadi juara Premier League 2019-2020

Catatan dari menit-ke menit dua pertandingan berbeda antara Liverpool Vs Crystal Palace dan Chelsea VCs Manchester City

City sudah tertinggal terlebih dahulu dari Chelsea di menit ke 36 melalui gol yang dicetak oleh Christian Pullisic.

Sedangkan Liverpool di menit ke-23 sudah unggul 1-0 atas Crystal Palace melalui gol yang dicetak oleh Treng Alexander-Arnold.
Gelar juara Liverpool semakin terlihat jelas setelah Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-44 yang memastikan Liverpool unggul 2-0 di babak pertama ini.

Manchester City kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Kevin De Bryune.

Disaat Manchester City tengah berjuang untuk membalikkan keadaan, justru di pertandingan lain, Liverpool mampu menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Gol ketiga Liverpool dicetak oleh Fabinho di menit ke-55.

Mimpi buruk Manchester City yang menjadi mimpi indah Liverpool akhirnya datang di menit ke-78 setelah Willian Borges da Silva menjebol gawang Manchester City melalui titik putih.
Sementara itu sembilan menit sebelumnya, Liverpool justru semakin memperkuat kemenangannya dengan satu gol lagi yang dicetak oleh Sadio Mane.

Chelsea yang mampu mempertahankan keunggulannya atas tim tamu akhirnya mempermulus dan mempercepat raihan gelar juara Liverpool.

Liverpool menjadi juara Liga Inggris di pekan ke-31 dengan koleksi 86 poin hasil dari 28 kali menang, dua kali seri dan satu kali seri.

Tinggalkan komentar