Ditahan Imbang Arsenal 1-1, Manchester United Akhirnya Lolos Ke Liga Champions

Manchester United memastikan untuk dapat lolos ke Liga Champions di musim mendatang, hal ini dipastikan setelah Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal dan Liverpool yang menjadi pesaing terdekat MU dibantai 1-3 oleh Crystal Palace.

Manajer Manchester United, Louis Van Gaal mengaku puas dengan skuatnya, bahkan Van Gaal mengatakan tak hanya dirinya yang puas, tetapi para petinggi klub puas, dan fans puas. Van Gaal mengatakan sangat luar biasa ketika melihat dan mendengar suara fans yang bertepuk sangat lama untuk skuat MU saat pertandingan antara Manchester United vs Arsenal berakhir kemarin (Minggu, 18/5/2015).

Ander Herrera merayakan golnya bersama Juan Matta di pertandingan Manchester United vs Arsenal yang berakhir imbang 1-1

Namun karena ditahan imbang 1-1 oleh Arsenal, MU terpaksa harus melakoni babak playoff terlebih dahulu . MU sebenarnya berkesempatan untuk dapat langsung lolos ke Liga Champions jika saja dapat mempertahankan keunggulan 1-0 yang dicetak oleh Ander Herrera di menit ke-30.

Keunggulan MU atas Arsenal tersebut buyar setelah bek MU, Tyler Blackett melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan Liga Inggris sejatinya masih menyisakan satu pertandingan lagi, tetapi dengan kekalahan Liverpool atas Crystal Palace hari Sabtu lalu, memastikan Liverpool tidak akan mampu lagi mengejar posisi MU yang ada di posisi 4 besar klasemen Liga Inggris.