Balap mobil GP Spanyol Formula 1 yang digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya berakhir dengan seru.

Banyak kejadian seru dalam balap mobil jet darat tersebut seperti terjadinya dua tabrakan mobil Mercedes hingga kejutan Max Verstappen pembalap Red Bull Racing yang mampu menjadi juara.

Berikut ini serunya drama yang terjadi di F1 GP Spanyol yang dilangsungkan pada hari Minggu kemarin (15/5/2016).

Dua Pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton Bertabrakan

Para pembalap Mercedes sejatinya tampil sangat gemilang di babak latihan hingga kualifikasi hingga berakhir mampu merebut start di barisan depan 1-2 dengan menempatkan Lewis Hamilton di posisi pertama dan Nico Rosberg di posisi kedua.

Pada saat start balapan, Nico Rosberg mampu melakukan start yang lebih baik daripada Lewis Hamilton dan berhasil mengambil alih pimpinan balapn di lap pertama.

Lewis Hamilton kemudian membuntuti Nico Rosberg di tikungan kedua hingga memasuki tikungan ketiga yang panjang. Menjelang tikungan keempat, Hamilton mencoba mendahului Rosberg, namun Rosberg yang dengan cepat menutup pergerakan Hamilton memaksa pembalap asal Inggris tersebut turun lintasan.

Dan disinilah petaka terjadi. Mobil Hamilton yang keluar lintasan tak dapat dikendalikan dan melintir lalu menabrak mobil Nico Rosberg yang ada didepannya.

Dua mobil Mercedes itupun hancur dan tidak dapat melanjutkan perlombaan lagi.

Safety Car Keluar di Lap Kedua

Akibat kecelakaan yang menimpa Rosberg dan Hamilton, Safety Car pun keluar di penghujung lap pertama atau memasuki lap kedua hingga lap ketiga.

Pada saat ini dua pembalap Red Bull Racing, Danial Ricciardo dan Verstappen berada diurutan pertama dan kedua. Di belakang pembalap Red Bull Racing ini ada Carlos Sainz yang selama beberapa putaran mampu membuat dua pembalap Ferrari kehilangan jarak sejauh lima detik dengan posisi kedua yang dihuni Ricciardo.

Max Verstappen juara F1 Termuda

Max Verstappen yang dengan susah payah menahan gempuran dari pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, akhirnya berhasil menjadi juara F1 GP Spanyol tahun 2016.

Kemenangan yang diraih oleh Max Verstappen yang saat ini berusia 18 tahun ini merupakan kemenangan pertamanya sejak terjun ke balap Formula 1 dan menjadikannya sebagai juara termuda di balap mobil F1.

Juara yang diraih oleh Max Verstappen ini juga menempatkannya sebagai pembalap Belanda pertama yang berhasil meraih podium juara di GP Formula 1.

Max Verstappen juga memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang memimpin balapan dan pembalap F1 termuda yang mampu mendapatkan poin

Dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel melengkapi podium dua dan tiga.

Pembalap F1 Indonsia Rio Haryanto Finish Di Posisi ke 17

Pembalap F1 Indonesia yang bergabung dengan tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengakhiri balapan dengan finish di posisi ke-17 dibelakang rekan setipnya, Pascal Wehrlein.

Rio Haryanto yang mengawali balap di posisi start ke-22 mampu naik posisi setelah beberapa pembalap di depannya termasuk Nico Rosberg dan Lewis Hamilton keluar dari balapan.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...