Dua Duka Barcelona Setelah Dikalahkan Real Madrid

Hasil pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada hari Senin (2/3/2020) dini hari WIB tersebut berjalan dengan ketat.

Bagi Barcelona, kekalahan mereka dari Real Madrid ini menimbulkan dua duka yang mendalam, selain harus menerima kekalahan 0-2, posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol juga diambil alih oleh Real Madrid.

Barcelona Kalah

Meskipun pada babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 0-0, namun mendekati akhir babak kedua, Real Madrid berhasil mengungguli Barcelona.

Tim tuan rumah Real Madrid membuka keunggulannya melalui aksi Vinicius Junior di menit ke-71. Gol Junior ini tercipta berkat kecerdikannya dalam merobek sis kanan pertahanan Barcelona.
Tendangannya dari sudut sempit sebenarnya sempat membentur kaki Pique namun, bola yang gagal diantisipasi oleh Ter Stegen berhasil masuk ke gawang Barcelona.

Di menit ke-92, Real Madrid semakin unggul atas Barcelona.
Mariano Diaz yang baru masuk menggantikan Benzema berhasil menaklukkan Ter Stegen, setelah mendapatkan umpan dari Carvajal.

Hingga akhir pertandingan Real Madrid unggul 2-0 dari tim tamu Barelona

Posisi Barcelona di Puncak Klasemen Liga Spanyol Diambil Real Madrid

Kekalahan 0-2 dari Real Madrid ini juga harus dibayar mahal oleh Barcelona.

Posisi puncak klasemen Liga Spanyol yang sebelumnya dipegang oleh Barcelona terpaksa harus diserahkan ke Real Madrid.

Barcelona kini berada di posisi kedua dan tertinggal satu poin dari Real Madrid yang saat ini telah mengkoleksi 56 poin.

Lihat Klasemen Liga Spanyol selengkapnya

Tinggalkan komentar