Edinson Cavani Kena Sanksi FA, Manchester United Tak Bisa Mainkannya Di 3 Pertandingan Penting Ini

Manchester United mengalami kerugian besar setelah salah satu penyerangnya, Edinson Cavani, mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan dan denda yang cukup besar dari FA.

Edinson Cavani mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga laga oleh FA pada hari Kamis (31/12/2020) kemarin, selain itu, penyerang MU ini juga masih dijatuhi membayar denda sebesar 100.000 pounds atau sekitar Rp 1,19 miliar.

Sanksi yang dijatuhkan oleh FA kepada Edinson Cavani ini bukanlah diakibatkan karena pemberian kartu merah oleh wasit saat pertandingan, melainkan justru diberikan usai pertandingan selesai dan Manchester United meraih kemenangan.

Sanksi yang diberikan FA ini adalah buntut dari unggahan Cavani di Instagram pribadinya pada tanggal 29 November lalu saat MU berhasil menaklukkan Southampton.

Kala itu MU sukses membungkam Southampton dengan skor 3-2 dan Edinson Cavani menyumbangkan dua gol kemenangan MU yang dicetak di menit ke-74 dan 92.

Usai pertandingan tersebut Cavani menuliskan “gracias negrito” dalam instastory nya yang dalam bahasa Spanyol bermakna “terima kasih, orang negro”.

Postingan Cavani tersebut menjadi bahan perbincangan di jagad maya karena diduga mengandung muatan rasial.

Cavani pun kemudian meminta maaf dan menghapus instastory tersebut dari akun Instagramnya. Namun FA tetap memproses unggahan tersebut dan bertindak tegas dengan menjatuhi hukuman ganda kepada Cavani.

Tanggapan MU Terhadap Hukuman FA Kepada Edinson Cavani

Menanggapi sanksi yang cukup berat yang diterima oleh Cavani, Manchester United pun tidak tinggal diam dan mengeluarkan surat pernyataan yang berbunyi sebagai berikut:

Seperti yang telah dia nyatakan, Edinson Cavani tidak sadar bahwa kata-katanya bisa saja disalahartikan dan dia dengan tulus meminta maaf atas unggahan tersebut dan kepada siapa pun yang tersinggung.

Terlepas dari keyakinannya yang jujur bahwa dia hanya mengirimkan ucapan terima kasih yang penuh kasih sebagai tanggapan atas pesan ucapan selamat dari seorang teman dekat.

Dia memilih untuk tidak menentang tuduhan tersebut, karena menghormati perjuangan FA melawan rasisme dalam sepak bola.

Kami mencatat bahwa Komisi Pengaturan independen diharuskan memberlakukan penangguhan minimum tiga pertandingan (untuk Cavani).

Klub percaya bahwa Komisi Pengaturan independen akan menjelaskan alasan tertulisnya bahwa Edinson Cavani bukan seorang rasis, juga tidak ada niat rasis sehubungan dengan jabatannya.

Dengan hukuman tersebut, Edinson Cavani pun harus absen di tiga pertandingan MU yakni saat MU Vs Aston Villa (Liga Inggris), Manchester City (Carabao Cup) dan Watford (Piala FA).

Berita Edinson Cavani

2 Hal Dari Edinson Cavani Yang Dibutuhkan Oleh Manchester United

Edinson Cavani: Statistik dan Profil

Tinggalkan komentar