Edwin Van Der Sar Mengenang Debutnya Bersama Manchester United

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Salah satu kiper legendaris Manchester United, Edwin Van Der Sar, mengenang masa saat pertama kali bermain bersama Manchester United di tahun 2005.

Melalui akun Twitternya, Edwin Van Der Sar menuliskan jika hari ini di tahun 2005 merupakan pertandingan debutnya bersama Manchester United.

“Saat itu merupakan hari terindah dalam hidupku dan saya memiliki banyak kenangan indah. United forever!” tulis Edwin Van Der Sar.

Edwin Van Der Sar didatangkan oleh Alex Ferguson dari Fulham pada bursa transfer musim panas 2005 dengan nilai sebesar 4,75 juga Euro.

Saat didatangkan ke Manchester United, usia Edwin Van Der Sar sudah tidak lagi muda, 34 tahun,usia tersebut bisa dikatakan sudah cukup tua untuk ukuran seorang pemain sepak bola, namun pengalaman dan kematangannya dalam mengawal gawang Manchester United sangat dibutuhkan oleh Man United.

Terlebih lagi, postur tubuh Edwin Van Der Sar dengan tinggi 1,97 meter dibutuhkan oleh Man United saat itu untuk menghalau bola-bola umpan silang dari pertahanan sayap kanan dan kiri yang dilancarkan oleh para pemain musuh.

Manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson mengatakan jika Edwin Van Der Sar adalah penjaga gawang terbaik sepeninggal Peter Schmeichel.

Bersama Manchester United, Edwin Van Der Sar mencatatkan penampilan sebanyak 266 pertandingan dengan melakukan 135 kali clean sheet.

Musim 2010-2011 adalah musim terakhirnya. Pertandingan penting terakhirnya adalah pertandingan Final Liga Champions UEFA 2011, di mana Manchester United kembali menghadapi Barcelona pada final turnamen yang sama.

Namun sayang, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3–1 untuk kemenangan Barcelona. Edwin Van Der Sar dan Manchester United gagal membawa pulang gelar juara Liga Champions.

Tinggalkan komentar