Elkan Baggott: Statistik, Profil dan Biodata

Nama Elkan Baggott menjadi nama yang banyak diperbincangkan oleh netizen dan juga fans Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas karena sosok Elkan Baggott yang menjadi sosok pemain penting di area pertahanan Timnas U19 saat duel Indonesia Vs Makedonia Utara pada hari Minggu (11/10/2020).

Elkan Baggott yang saat artikel ini ditulis juga menjadi pemain yunior di salah satu klub Liga Inggris, Ipswich Town berhasil menjawab keraguan publik melalui performa apiknya di laga Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara.

Bergabung Timnas U19 Indonesia

Proses bergabungnya Elkan Baggott dengan Timnas U19 Indonesia diwarnai dengan berbagai macam drama, mulai dari keraguan publik yang meragukan kemampuan pemain naturalisasi hingga klub Elkan Baggott, Ipswich Town, yang tak memberikan restu.

Namun setelah melalui proses lobi yang cukup alot, Ipswich Town, akhirnya mau melepaskan Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas U19 Indonesia di TC Kroasia.

Itupun Ipswich Town hanya memberikan ijin kepada Elkan Baggott saat jeda pertandingan internasional saja yaitu pada tanggal 7-15 Oktober 2020.

Secara mengejutkan, duetnya dengan Rizky Ridho mampu menyuguhkan pertahanan yang kompleks dan solid.

Postur tubuhnya yang tinggi besar juga membuat Elkan Baggott menjadi tumpuan untuk duel-duel udara.

Profil dan Biodata Elkan Baggott

Meskipun saat ini bermain di Timnas Indonesia, namun Elkan Baggott yang memiliki darah campuran Indonesia (ibu) dan Inggris (ayah) masih memiliki kesempatan untuk memperkuat timnas Thailand dan Inggris.

Biodata

Nama lengkap: Elkan William Tio Baggott

Nama panggilan: Elkan Baggott

Tempat lahir: Bangkok, Thailand

Tanggal lahir: 23 Oktober 2002

Agama:

Tinggi: 194 cm

Posisi bermain: Defender

Klub saat ini: Ipswich Town

Sosial media: Instagram

Statistik Elkan Baggott

2020
Ipswich Town
Main: 1
Goal: –
Assists: –

Sosok Elkan Baggott di Ipswich Town adalah sosok pemain yang penting, hal ini dibuktikan dengan menit bermain yang dicatatkan oleh pemain kelahiran Thailand ini.

Meskipun hanya bermain satu kali, namun pemain belakang Timnas Indonesia dan Ipswich Town ini bermain penuh selama 90 menit.

Tinggalkan komentar