Elkan Baggott: Timnas U19 Bisa Memenangkan Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 Asalkan Perbaiki 2 Kelemahan Ini

Meskipun Timnas U19 Indonesia berhasil menggulung Makedonia Utara dengan skor 4-1 pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion NK Junak, Sinj, Kroasia pada hari Minggu (11/10) lalu, namun pemain belakang Timnas U19, Elkan Baggott menilai jika permaiann Garuda Muda masih memiliki kekurangan.

Di pertandingan Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara pada hari Minggu tersebut, Elkan Baggott menjalani pertandingan debutnya bersama Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Pemain belakang Timnas U19 yang juga bermain untuk salah satu klub Liga Inggris, Ipswich Town, ini bermain sangat bagus dan padu meskipun baru bergabung beberapa hari sebelum pertandingan.

Permainan Timnas U19 Belum Konsisten

Menurut Elkan Baggott, permainan Timnas U19 saat melawan Makedonia Utara pada hari Minggu lalu dianggapnya kurang konsisten.

Pada awal hingga pertengahan babak pertama, permainan Timnas U19 Indonesia dinilainya sudah cukup bagus, tetapi mendekati akhir babak pertama, permainan Timnas U19 Indonesia mulai tidak konsisten.

Elkan Baggott menilai belum konsistennya permainan Garuda Muda ini karena masalah fisik yang dialami oleh rekan-rekannya.

“Kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi menjelang babak pertama berakhir, permainan kami tidak terorganisasi dengan baik, begitu juga fisik. Akibatnya, mereka (Makedonia Utara) bisa menguasai permainan. Tapi di babak kedua, kami kembali mendominasi,” ungkap Elkan Baggott melalui channel YouTube PSSI.

Masalah Fisik Timnas U19 Jadi Perhatian Utama

Selama menjalani TC di Kroasia, Shin Tae-yong memang menaruh perhatian yang sangat besar terhadap ketahanan fisik anak asuhnya.

Elkan Baggott yang baru bergabung bersama punggawa Timnas U19 yang lain beberapa hari sebelum pertandingan juga sependapat dengan Shin Tae-yong mengenai buruknya kekuatan fisik para pemain Timnas U19 Indonesia

“Saya pikir kekurangan kami memang berada di fisik. Sekarang saatnya untuk mulai mencari cara agar tidak ada lagi kekurangan itu di tim ini. Jika itu teratasi, kami akan mendapatkan hasil bagus di Piala Dunia U-20, begitu juga di Piala Asia U-19. Saya pikir kami bisa memenangkan laga [di dua event] itu,” lanjut Baggott yang menjadi pemain belakang di Ipswich Town.

Berita Terkait Elkan Baggott

Elkan Baggott: Statistik, Profil dan Biodata

Tinggalkan komentar