Emre Can pindah dari Juventus ke Borussia Dortmund
Emre Can pindah dari Juventus ke Borussia Dortmund

Perjalanan karir Emre Can di Juventus kurang berjalan mulus, maka demi kelanjutan karirnya, Emre Can pun memutuskan untuk bergabung dengan Borussia DOrtmund.

Juventus akhirnya setuju untuk meminjamkan Emre Can ke Borussia Dortmund sampai dengan akhir musim kompetisi ini dengan opsi kontrak permanen.

Emre Can memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund setelah dimusim ini tidak masuk dalam rencana bermain pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Bahkan di musim ini, Emre Can bahkan hanya bermain delapan kali di musim ini dan tidak masuk dalam skuad Liga Champions Juventus.

Hal ini tentu saja membuat Emre Can sangat kecewa berat dengan keputusan Maurizio Sarri, karena akan dapat membuat kansnya bermain di Piala Eropa 2020 nanti akan berkurang.

Melalui akun Twitternya, Emre Can telah mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter Juventus, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Juventus atas dukungan mereka. Kepada rekan tim saya, staf dan semua orang di belakang layar. Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili klub hebat ini dan saya akan membawa kenangan di hati saya. Grazie Mille. Forza Juve.” tulis Emre Can.

Di Borussia Dortmund, Emre Can akan mengenakan nomor punggung 27 dan akan mengisi posisi yang telah ditinggalkan Julian Weigl yang telah pindah ke Benfica.

Kepergian Emre Can ke Dortmund dan bermain di Bundesliga ini tentu saja bukanlah hal baru bagi mantan pemain Juventus ini, karena sebelumnya Emre Can pernah membela Bayer Leverkusen selama hampir enam tahun sebelum akhirnya pindah ke Liverpool pada tahun 2014 silam

Di Liverpool Emre Can mengemas 166 kali penampilan dan sukses mencetak 14 gol.