Erling Haaland Berikan Dukungan Untuk Rashford, Sancho dan Saka

Bintang muda Timnas Norwegia yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengaku sangat geram dan tidak habis pikir dengan masih maraknya aksi rasisme.

Seperti diketahui, dunia sepakbola sedang gempar dengan isu rasisme setelah tiga algojo penalti Timnas Inggris yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Tendangan penalti Marcus Rashford meskipun berhasil menipu penjaga gawang Italia namun melenceng ke sisi kanan gawang Italia setelah sebelumnya bola hasil sepakan Rashford membentur tiang.

Sementara itu tendangan Jadon Sancho dan Bukayo Saka tidak berbuah gol karena berhasil ditepis oleh Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Usai gagal mengeksekusi tendangan penalti dan dianggap membuat Inggris harus kalah dari Italia, para fans Timnas Inggris pun banyak yang melemparkan hujatan kepada ketiga pemain ini.

Mereka seakan tidak peduli jika ketiga pemain ini adalah pemain-pemain muda Timnas Inggris yang masih memiliki jalan yang panjang, dan tentu saja hujatan-hujatan yang dikirimkan secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh banyak kepada mental para pemain muda Three Lions ini.

Bahkan yang lebih mengerikan lagi, hujatan-hujatan yang dikirimkan kepada Rashford, Sancho dan Saka ini sudah berbau rasisme.

Erling Haaland heran dengan aksi rasisme yang dilakukan oleh kebanyakan orang ini.

“Saya tidak mengerti mengapa masih ada ruang untuk rasisme dan diskriminasi” tulis Erling Haaland dalam akun Twitternya.

Meskipun Haaland heran dengan yang dilakukan oleh orang-orang ini, namun bintang muda Borussia Dortmund yang dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim Premier League ini tidak akan pernah lelah berjuang untuk memerangi rasisme.

“Kami tidak akan pernah lelah berjuang melawan segala bentuk diskriminasi.” lanjut Haaland.

Lebih lanjut, Erling Haaland mengatakan jika para pemain muda yang berani mengambil resiko untuk menendang penalti haruslah dipuji.

“Alih-alih dipuji karena berani mengambil penalti, para pemuda ini malah diserang dengan hinaan rasis. Saya tidak bisa berkata-kata lagi” tutup Erling Haaland menanggapi hinaan dan ejekan yang dilemparkan kepada Rashford, Sancho dan Saka.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar