foto Fred
foto Fred

Fred, salah satu pemain gelandang Manchester United angkat bicara terkait permasalahan di klub yang diperkuatnya saat ini.

Seperti diketahui, performa Manchester United hingga pekan ke-25 ini belum stabil, bahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya mampu menang satu kali, seri satu kali dan tiga kali menelan kekalahan.

Menurut Fred, masalah Manchester United saat ini adalah karena para pemain Manchester United saat ini terlalu egois dan seringkali bermain bukan sebagai sebuah tim, dan sering bertindak sendiri-sendiri.

Fred mengatakan jika saat ini masalah terbesar Manchester United adalah tidak memiliki mentalitas bersama.

“Kami harus meningkatkan diri sebagai tim, kami punya masalah dalam tim kami yakni tidak memiliki ‘mentalitas bersama’. Rasa ego para pemain juga menjadi soal dan kami harus menghentikan itu. Kami harus berpikir soal gol di pikiran kami, fokus ke sana dan maju terus. Kami mesti melakukannya bersama-sama dan saat ini beberapa pemain memiliki tujuan lain, ada pemain-pemain yang hanya mau menyelesaikan masalah sendirian dan itu jelas salah” kata Fred seperti yang dikutip dari The Sun.

Selain permasalahan kerjasama tim yang tidak bagus, Fred juga mengungkapkan jika permasalahan terbesar Manchester United lainnya adalah lemahnya kreativitas para gelandang Manchester United di lini tengah.

“Kami kurang banyak saat ini, pertama-tama kami perlu memikirkan hal-hal di lapangan, kami kurang kreativitas, terutama di lini tengah, “kata Fred dalam wawancara dengan Ale Oliveira seperti yang dilansir dari Metro.

Pemasalahan yang terjadi di lini tengah Manchester United yang kurang kreatif ini telah dicoba untuk ditutupi dengan mendatangkan Bruno Fernandes.

Dalam pertandingan debutnya, Bruno Fernandes mampu membuat lini tengah Manchester United lebih kreatif dan membuat lini serang Manchester United juga lebih membahayakan.