Alexis Sanchez - Manchester United
Alexis Sanchez - Manchester United

Klub sebesar Manchester United diharuskan memiliki penyerang-penyerang yang garang di depan gawang.

Para penyerang yang garang tersebut akan menjadi tumpuan Manchester United untuk menjebol gawang lawan dan juga untuk berlomba dalam memperebutkan gelar juara di Liga maupun di kompetisi lainnya seperti Liga Champions ataupun Liga Europa.

Maka dari itu, pihak manajemen dan pelatih Manchester United pun terkadang tak mudah melepaskan penyerang-penyerang incaran mereka dan rela membayar mahal demi mendatangkan pemain tersebut.

Namun ternyata tak semuanya berjalan mulus. Manchester United juga pernah gagal membuat penyerang-penyerang yang dibelinya subur dan garang dalam mencetak gol, padahal sebelumnya para pemain depan yang dibeli tersebut terkenal garang dan subur di klub sebelumnya.

Berikut ini 3 penyerang yang gagal bersinar di Manchester United setelah sebelumnya tampil produktif di klub lama mereka.

Radamel Falcao

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Radamel Falcao dikenal sebagai predator kelas atas Liga Eropa.

Saat membela FC Porto di tahun 2009-2011, Falcao tampil sebanyak 51 kali dan mencetak 41 gol.

Catatan fantastis Radamel Falcao di FC Porto itu kemudian membuat Atletico Madrid tertarik untuk memboyong pemain depan tersebut.
Di Atletico Madrid, Falco mencetak 52 gol dalam 68 kali penampilannya.

Petualangan Falcao kemudian berlanjut ke AS Monaco dan tetap subur dengan 13 gol dalam 24 penampilannya.

Di tahun 2014, Manchester United meminjam pemain tersebut untuk solusi lini depan Setan Merah. Namun selama membela Manchester United, sihir gol Falcao seakan mampet.

Tampil dalam 26 pertandingan, Radamel Falcao hanya mampu mencetak 4 gol saja.

Memphis Depay

Memphis Depay diboyong ke Manchester United pada tahun 2015 setelah melewati masa yang fantastis bersama PSV Eindhoven.

Pemain muda tersebut mencetak 39 gol dalam 90 kali penampilan bersama PSV Eindhoven dan terlihat sangat menjanjikan bagi lini serang Manchester United.

Namun apa mau dikata, Memphis Depay gagal mempersembahkan penampilan terbaik di Manchester United.

Penyerang asal Belanda tersebut hanya mampu mencetak tujuh gol saja selama dua musim dalam 53 pertandingan bersama Manchester United.

Alexis Sanchez

Kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United membawa harapan setinggi langit.

Sihir nomor punggung 7 diharapkan para suporter Manchester United dapat bangkit lagi di Old Trafford melalui aksi-aksi yang diberikan oleh Alexis Sanchez.

Berbeda dengan penampilannya bersama Arsenal yang cukup memukau, penampilan Alexis Sanchez di Manchester United malah tidak seperti yang diharapkan.
Selama hampir dua tahun di Manchester United, Alexis Sanchez hanya tampil sebanyak 32 kali saja.

Di musim kompetisi 2019 ini, pemain berusia 31 tahun dipinjamkan oleh Manchester United ke Inter Milan. Namun sayangnya, di Inter Milan, Alexis Sanchez juga gagal menunjukkan permainan terbaiknya karena lebih sering dibekap cedera

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal