Gawat! Jelang Final Euro 2020, Timnas Italia Dibayangi Ketakutan Terpapar Covid-19

Hanya selang beberapa hari saja sebelum final Euro 2020, Timnas Italia dibayangi ketakutan terpapar virus covid-19, hal ini setelah tiga awak media yang berada di dalam tim menunjukkan hasil tes yang positif.

Pertandingan final Euro 2020 antara Inggris Vs Italia akan digelar pada hari Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, namun menjelang partai final tersebut gelombang kepanikan tengah merambah skuad Italia.

Menurut laporan The Sun, berdasarkan test swab yang dilakukan pada hari Jumat (9/7/2021) kemarin, ada tiga tim awak media internal timnas Italia yang menunjukkan hasil positif virus corona.

Sontak hasil tersebut membuat timnas Italia panik.
Kamp pelatihan Timans Italia yang ditunjuk di Coverciano yang terletak di pinggiran Florence ditutup dan dibersihkan oleh tim spesialis.

Tiga awak media yang positif covid-19 tersebut diduga tertular saat pertandingan semifinal Italia Vs Spanyol yang digelar di Stadion Wembley.

Awal pekan depan, Italia akan kembali lagi ke Wembley untuk menjalani pertandingan final Euro 2020 melawan Timnas Inggris.

Beruntung, hasil tes lain menunjukkan jika para pemain Italia tidak ada yang menunjukkan hasil positif.

PSSI-nya Italia mengatakan dengan adanya kasus ini menjadikan persiapan Timnas Italia untuk mengahadapi Timnas Inggris di final Euro 2020 sedikit terkendala.

“Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan bahwa tidak ada dari mereka yang terinfeksi tetapi kami tidak mengambil risiko dan tes sedang dilakukan.”

“Peluang infeksi dengan salah satu tim kecil tapi kami ingin memastikan.

‘Itu berarti bahwa sesi pelatihan dengan media yang hadir semuanya telah dibatalkan dan kami harus membuat pengaturan lain.’ ungkap salah satu sumber di PSSI-nya Inggris seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

Jika ada pemain timnas Italia yang dikemudian hari memiliki hasil tes positif pada hari-hari tersisa sebelum final, mereka akan dipaksa untuk mengasingkan diri, bersama dengan sesama bintang yang dianggap berada dalam ‘kontak dekat’ untuk jangka waktu yang berkelanjutan, di bawah pedoman saat ini.

Tinggalkan komentar