Gelandang Persib Bandung Ini Analisa Menurunnya Performa Persib Bandung

Persib Vs Persipura
Persib Vs Persipura

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan menyampaikan analisanya terkait penurunan performa tim yang diperkuatnya tersebut.

Padahal di musim kompetisi Liga 1 2017 ini, di awal musim Persib Bandung membuat gebrakan yang membuat geger dunia sepak bola Indonesia karena mendatangkan dua pemain asing kelas dunia, yaitu Michael Essien dan Charlton Cole.

Dua pemain asing tersebut dua-duanya merupakan alumni dari Liga Inggris Premier League yang merupakan salah satu liga sepak bola terbaik di dunia.

Namun kenyataannya meskipun sudah diperkuat dua pemain kelas dunia tersebut, performa Persib Bandung ternyata tidak seperti yang diharapkan, dan justru malah kesulitan untuk meraih kemenangan dan bertengger di posisi atas klasmeen Liga 1.

Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan bagian dari skuat Persib Bandung musim ini buka suara terkait menurunnya performa Persib Bandung.

Menurut kakak ipar dari pemain Bali United ini menjelaskan jika secara kualitaas pemain Persib lebih unggul daripada lawan, dan setiap pemain pun telah berusaha memberikan penampilan terbaiknya ditambah lagi semangat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan pun juga tinggi, namun ternyata kenyataan di lapangan justru berkata lain.

“Pemain sendiri tidak mau main jelek, tetapi kenyataan main jelek. Enggak tahu, padahal kami semua pasti punya kemampuan. Namun, enggak tahu kenapa enggak bisa dikeluarkan (kemampuan), apalagi dalam setiap pertandingan lawan unggul. Kenapa seperti ini, padahal secara individu lebih bagus (kami),” kata Kim Jeffrey Kurniawan seperti yang dilansir oleh Kompas.com (23/10/2017).

Kakak ipar dari Irfan Bachdim ini juga mengatakan ingin mengakhiri permainan jelek Persib Bandung meskipun sudah sudah terlambat.

“Mungkin tidak ada waktu lagi untuk perbaiki itu sebab sudah mepet-mepet jadwalnya. Namun, setidaknya empat pertandingan itu jangan tambah memalukan daripada sekarang. Malu melihat Persib dalam situasi seperti ini,” ungkap Kim Jefrey.

Menilik jadwal yang dimiliki Persib Bandung, perjuangan tim berjuluk Maung Bandung untuk memperbaiki posisi dan permainannya tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan karena di sisa pertandingan Liga 1 ini Persib Bandung harus menghadapi lawan-lawan yang cukup kuat seperti Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Perseru Serui.