Gianluigi Buffon Ternyata Hanya Takut Kepada Penyerang Dari Brasil Ini

Nama penyerang yang paling ditakuti oleh Gianluigi Buffon sepanjang karirnya adalah Ronaldo Luis Nazario Da Lima.

Gianluigi Buffon vs Ronaldo da Lima
Gianluigi Buffon vs Ronaldo da Lima

Gianluigi Bufoon, penjaga gawang kawakan dari Italia ini sudah dua dekade berkarir sebagai penjaga gawang di dunia sepak bola.

Sebagai pelapis akhir di sektor pertahanan, Buffon tentu sudah pernah merasakan bagaimana rasanya berhadapan dengan penyerang-penyerang hebat yang berhasil masuk ke area pertahanan tim-nya.

Namun siapakah dari beberapa penyerang hebat yang ditakuti oleh Buffon?

Ternyata penyerang yang paling ditakuti oleh penjaga gawang yang memiliki julukan Super Gigi ini bukanlah penyerang hebat Inter Milan, Mauro Icardo maupun Cristiano Ronaldo yang selalu menjadi mimpi buruknya di Liga Champions.

Nama penyerang yang paling ditakuti oleh Buffon sepanjang karirnya adalah Ronaldo Luis Nazario Da Lima. Mantan penyerang nomor satu Timnas Brasil yang juga pernah bermain untuk Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan.

Alasan kenapa Buffon Takut Dengan Ronaldo

Buffon mengatakan jika pemain yang pernah menjadi pemain terbaik dunia tiga kali tersebut dianggap pemain yang paling merepotkannya karena Ronaldo dari Brasil tersebut merupakan pemain sepak bola yang sempurna yang memiliki kecepatan, power dan teknik bermain yang tinggi.

“Striker paling merepotkan saya adala Ronaldo, yang dari Brasil. Dia pemain sempurna, punya power, kecepatan, teknik bermain serta cepat. Dia begitu mengagumkan. Sepertinya dia itu pemain buatan,” ungkap Buffon seperti yang dilansir oleh Detik.com (5/9/2017)

Ronaldo Luis Nazario de Lima sendiri telah pensiun dari karir sepak bola profesionalnya karena menderita serangkaian cedera serius.