Gol Tunggal Marcus Rashford, Buat Manchester United Buka Asa Di Piala Europa

Marcus Rashford selebrasi cetak gol
Marcus Rashford selebrasi cetak gol

Manchester United berhasil meraih kemenangan saat berlaga di kandang Celta Vigo pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa dinihari tadi (4/5/2017).

Dengan kemenangan di laga tandang tersebut, langkah Manchester United akan sedikit lebih ringan ketika melakoni laga leg kedua yang akan digelar di kandang Manchester United seminggu mendatang (11/5/2017), karena hasil imbang 0-0 saja telah mampu mengantarkan anak asuh Jose Mourinho menuju babak final Liga Europa 2017.

Bermain tanpa diperkuat oleh penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic membuat anak muda bernama Marcus Rashford dipercaya menjadi ujung tombak penyerangan Manchester United.

Marcus Rashford sendiri telah beberapa kali membuat gol untuk Manchester United, meskipun masih berusia belia namun aksi Rashford sendiri sebenarnya tak kalah dengan para seniornya seperti Ibrahimovic maupun Wayne Rooney.

Sama halnya dipertandingan semifinal Liga Europa yang berlangsung di Estadio de Balaidos, Vigo, dipercaya menjadi penyerang tunggal oleh Jose Mourinho, Marcus Rashford lagi-lagi membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan untuk Manchester United melalui bola mati di menit ke-67.

Sepak pojoknya dari sisi kiri pertahanan Celta Vigo sukses menembus sisi kanan gawang Celta Vigo yang dikawal oleh Sergio Alvarez.

Sebelumnya, di menit ke-20 Rashford sempat mengancam gawang Celta Vigo melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya tersebut berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Sergio Alvarez.

Pada pertandingan tersebut, Marcus Rashford tidak bermain penuh, di menit ke-80 penyerang muda Setan Merah tersebut ditarik keluar untuk digantikan oleh Anthony Martial.

Penarikan keluar Rashford sempat membuat tensi pertandingan yang memasuki menit-menit akhir tersebut memuncak, karena Rashford dianggap mengulur-ulur waktu.

Gol yang dicetak Marcus Rashford di pertandingan Semifinal Putaran Pertama Liga Europa di kandang Celta Vigo tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta, dan permainan anak muda bernama Marcus Rashford ini secara khusus mendapatkan apresiasi dari Jose Mourinho.

“Rashford masih berusia 19 tahun. Dia sangat mencintai sepak bola. Dia melatih tendangan bebas selama setengah jam setelah sesi latihan rutin selesai. Hari ini dia telah membuktikan hasil jerih payahnya.” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari Bola.com (05 Mei 2017).