Pep Guardiola telah memutuskan untuk melatih Manchester City di musim kompetisi Premier League yang akan datang.

Seperti biasa, kedatangan pelatih tentu akan diiringi dengan perpindahan gerbong pasukan, baik yang datang maupun yang pergi, terlebih lagi pihak manajemen dikabarkan siap menggelontorkan dana 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 3 triliun untuk belanja pemain.

Nah, menanggapi perpindahan pemain Manchester City nanti, ternyata secara kasat mata telah terlihat ada lima pemain yang berpeluang harus pergi meninggalkan Manchester City, mereka adalah:

1. Yaya Toure

Yaya Toure tak diragukan lagi telah menjadi jangkar yang kuat bagi Manchester City. Namun ternyata Toure memiliki kenangan yang buruk ketika bekerjasama dengan Pep Guardiola.
Tercatat pada musim 2008-2009 saat Yaya Toure berseragam Barcelona dan Pep Guardiola melatih klub Catalan tersebut, Gelandang Timnas Pantai Gading ini tergerus dari tim inti dan akhirnya harus rela dijual ke Manchester City.

2. Jesus Navas

Jesus Navas pantas khawatir akan dijual oleh Guardiola karena gaya permainan Navas adalah menahan bola dan menggiring bola, bukan bermain dari kaki ke kaki.
Tentu gaya permainan Jesus Navas ini sangat berbeda dengan strategi tiki-taka yang biasa diterapkan oleh Pep Guardiola

3. Aleksandar Kolarov

Pemain ini mungkin akan menjadi yang pertama meninggalkan City.
Kolarov sering sekali kehilangan bola, dan akurasi Kolarov hanya mencapai 80%

4. Fernando

Fernando juga kemungkinan besar akan digeser. Karena pemain yang menempati posisi gelandang pemutus serangan ini tidak disenangi oleh Guardiola.

5. Wilfried Bony

Permainan Wilfried Bony yang baru mencetak gol di pekan ke sembilan mengundang keraguan.
Dan agen Wilfried Bony juga telah mengatakan bahwa kontrak pemain ini akan ditinjau ulang di musim ini.