Hari Ini, Status Lionel Messi Jadi Pemain Bebas Transfer

Hari ini, Jumat (1/1/2021) status Lionel Messi resmi menjadi pemain bebas transfer. Status Lionel Messi ini merupakan yang pertama sejak Messi dikontrak oleh Barcelona ketika masih berusia 14 tahun.

Pada musim kompetisi lalu, Lionel Messi gencar diberitakan akan keluar dari Barcelona setelah Barcelona tersingkir secara memalukan dari Liga Champions dan manajemen Barca mendatangkan sosok Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona yang baru.

Ronald Koeman yang mengusung misi untuk merombak total skuad Barcelona membuang beberapa pemain Barcelona, salah satunya adalah Luis Suarez yang merupakan sosok teman akrab Lionel Messi di dalam maupun di luar lapangan.

“Diusirnya” Suarez membuat Lionel Messi angkat suara dan kemudian mengajukan diri untuk keluar dari Barcelona.

Lionel Messi pun kemudian dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Namun ketika menjelang bursa transfer pemain ditutup, Lionel Messi membuat keputusan untuk bertahan di Barcelona selama satu tahun lagi.

Dan kini sisa kontrak Lionel Messi di Barcelona hanya tersisa enam bulan tanpa ada tanda-tanda kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona.

Dengan status bebas transfer Lionel Messi ini, klub-klub di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi dengan Messi agar mau memperkuat tim mereka.

Sama seperti pertengahan tahun lalu, saat ini setidaknya ada dua sampai tiga klub yang dikaitkan dengan kepindahan Messi yakni Manchester City, Paris Saint-Germain dan Juventus.

Manchester City boleh jadi menjadi prioritas utama Lionel Messi karena disitu ada sosok pelatih yang pernah membesarkannya, Pep Guardiola.

Namun sebenarnya, tim Liga.ID lebih senang jika Lionel Messi bisa bergabung bersama Juventus dan bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Tentu kebersamaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu klub yang sama seperti melihat munculnya keajaiban dunia yang kesembilan.

Lionel Messi Ingin Pindah Ke MLS

Namun ketiga klub tersebut bisa jadi akan gigit jari.

Di akhir tahun 2020 lalu, Lionel Messi mengaku jika ingin merasakan bermain di liga Amerika Serikat, Major League Soccer.

Dan kabarnya, klub milik David Beckham sudah siap untuk menampung dan bernegosiasi dengan bintang Barcelona yang sudah berseragam Barcelona sejak masih di Barca Junior.

Berita Lionel Messi

Arturo Vidal Buka Penyebab Lionel Messi Pergi Dari Barcelona

Lionel Messi Mulai Berulah Di Barcelona, Tak Ikut Test Swab

Prestasi Lionel Messi Selama 20 Tahun Di Barcelona FC

Pep Guardiola Terlihat Di Barcelona, Bentuk Kunjungan Balasan Ayah Lionel Messi?

Juventus Diam-Diam Dekati Ayah Lionel Messi, Agar Messi Gabung Juventus?

Tinggalkan komentar