Hasil Akhir Kroasia Vs Indonesia, Timnas U19 Cetak 1 Gol Ke Gawang Kroasia

Hasil Kroasia Vs Indonesia berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan Kroasia. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Timnas U19 Indonesia dicetak oleh Bagas Kaffa.

Di pertandingan yang dapat disaksikan secara live streaming di tv online mola tv dan juga disiarkan langsung oleh Net TV ini, Timnas U19 Indonesia membawa gaya permainan yang berbeda dibandingkan saat bertanding melawan Bulgaria di akhir pekan (sabtu, 5/9/2020).

Saat bertandingn melawan Bulgaria, Timnas U19 Indonesia bermain dengan pola bertahan. Gaya permainan bertahan dengan sesekali menyerang dengan memanfaatkan serangan balik tersebut membuat gawang Indonesia bisa bertahan dari kebobolan hingga pertengahan babak kedua.

Di pertengahan babak kedua, gawang Indonesia harus bobol tiga gol, karena stamina Timnas U19 yang terlihat sangat menurun dibandingkan babak pertama.

Namun di pertandingan Kroasia Vs Indonesia ini, pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong membawa bentuk permainan yang jauh berbeda. Timnas U19 bermain dengan pola lebih terbuka dan berani untuk menyerang saat bertanding melawan tim tuan rumah Kroasia.

Namun tentu saja, resiko dari gaya permainan terbuka dan menyerang tersebut tentu saja membuat lini pertahanan Indonesia lebih terbuka dan lebih mudah ditembus oleh para pemain Kroasia.

Dan benar saja, di babak pertama, gawang Timnas U19 Indonesia harus kebobolan tiga gol. Sementara Timnas U19 hanya mampu membuat satu peluang emas namun belum mencetak satu golpun.

Di babak kedua, Timnas U19 masih mempertahankan gaya permainan yang sama seperti babak pertama.

Di menit-menit awal babak kedua, Timnas U19 sempat membuat gebrakan dengan melakukan inisiatif menyerang pertahanan Kroasia.

Namun usaha para pemain Timnas U19 benar-benar buntu di kaki dan kepala para pemain Kroasia yang memiliki bentuk postur tubuh yang tinggi besar.

Lagi-lagi karena mempertahankan gaya permainan menyerang, lini pertahanan Indonesia kembali meninggalkan lubang yang mudah ditembus oleh para penyerang Kroasia.
Gawang Indonesia pun kebobolan dua gol di babak kedua ini.

Meskipun telah tertinggal lima gol, para pemain Indonesia tidak menyerah begitu saja. Di menit ke-72 Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Bagas Kaffa.

Namun hanya berselang dua menit setelah gol Bagas Kaffa tersebut, gawang Indonesia harus kebobolan untuk yang keenam kalinya.

Menjelang akhir babak kedua, Timnas U19 Indonesia harus kehilangan salah satu pemainnya akibat terkena hukuman kartu kuning kedua yang diakumulasikan menjadi satu kartu merah.

Tak hanya itu saja, Indonesia juga harus diganjar hukuman tendangan penalti yang membuat kedudukan menjadi 7-1.

Pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan kedua yang dilakoni Timnas U19 di Kroasia.

Setelah melakoni laga melawan Kroasia ini, Timnas U19 akan melakoni pertandingan melawan Saudi Arabia pada tanggal 11 September 2020 mendatang.

Jadwal Timnas U19 Bulan September

5 September 2020
Indonesia vs Bulgaria: 0-3

8 September 2020
Kroasia Vs Indonesia: 6-1

11 September 2020
Indonesia vs Saudi Arabia

Usai mengikuti turnamen internasional yang diikuti oleh empat negara tersebut, Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan ujicoba dengan beberapa negara dan klub-klub lokal yang ada di Kroasia.

Beberapa klub lokal Kroasia dan negara yang telah bersedia untuk melakukan ujicoba dengan Timnas U-19 antara lain adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Tinggalkan komentar