Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Juventus dan Real Madrid Tersingkir

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Hasil pertandingan Liga Champions dinihari (Sabtu, 8/8/2020) berakhir dengan tersingkirnya dua klub besar dari Liga Inggris dan Liga Italia yaitu Real Madrid dan Juventus.

Akhir dramatis tercipta di dua stadion yang menjadi panggung laga, yakni Etihad dan Allianz.

Kedua pertandingan tersebut digelar demi mencari pemenang dari dari babak 16 besar. Seharusnya, kedua laga dimainkan pada pertengahan Maret 2020, tetapi tertunda akibat pandemi Covid-19.

Di Stadion Allianz, Juventus yang berhadapan denga Lyon membutuhkan skor minimal 2-0 untuk dapat lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Namun harapan Juventus untuk dapat berlaga di fase perempat final Liga Champions sirna setelah pertandingan berakhir dengan 2-1. Kendati Juventus menang dengan skor 2-1 melalui dua gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, namun Lyon yang lebih berhak lolos ke perempat final karena unggul dalam hal gol tandang.
Lyon menyingkirkan Juventus dengan agregat 2-2.

Ini menjadi kekalahan pertama Juventus pada laga knockout dari wakil Prancis di Liga Champions.

Di Stadion Etihad, Real Madrid yang harus berjuang keras untuk lolos karena di pertandingan sebelumnya kalah 1-2 dari Manchester City akhirya harus tersingkir dari Liga Champions setelah di pertandingan putaran kedua kalah dengan skor yang sama dari Manchester City.

Real Madrid tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-4 dari Manchester City.

Manchester City sudah unggul pada menit sembilan lewat kaki Raheem Sterling. Gol berawal dari kesalahan Raphael Varane ketika menguasai bola di sisi kanan kotak penalti. Bola bisa direbut Gabriel Jesus yang kemudian melepas umpan tarik ke arah Raheem Sterling dan tanpa kesalahan, mencetak gol.

Real Madrid kemudian berhasil membuka harapan setelah Karim Benzema mencetak gol di menit ke-28 melalui sundulan kepalanya.

Namun sayang, performa Raphael Varane yang tidak terlalu bagus di pertandingan ini membuat Real Madrid harus tersungkur di pertandingan ini.

Bek Real Madrid berpaspor Prancis ini kembali membuat kesalahan saat hendak mengumpan dan bola tersebut diserobot oleh Jesus guna membobol gawang Real Madird di menit ke-68.

Hasil Pertandingan Liga Champions Sabtu, 8 Agustus 2020

Juventus 2-1 Lyon
Agregat 2-2, Lyon lolos 16 besar

Manchester City 2-1 Real Madrid
Agregat 4-2, Man City lolos ke babak 16 besar

Tinggalkan komentar