Hasil Liga Inggris Manchester City Vs Burnley: 5-0

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City Vs Burnley yang berlangsung di Etihad Stadium pada hari Selaasa (23/6/2020) dinihari berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah Manchester City.

Lima gol Manchester City dicetak oleh tiga pemainnya yaitu Phil Foden dengan dua gol di menit ke-22 dan ke-63, Riyad Mahrez mencetak dua gol di menit ke-43 dan menit ke-48 melalui titik penalti dan satu gol lainnya dicetak oleh David Silva di menit ke-51.

Gol pertama Manchester City oleh Phil Feden berawal dari umpan mendatar Bernardo Silva dari sisi kanan, Folden kemudian melepaskan tembakan dairi luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Usai gol pertama tersebut, Manchester City masih belum puas dan masih ingin menambah pundi-pundi golnya.

Di menit ke-42, Riyad Mahrez yang menerima umpan lambung dari Fernandinho berhasil menusuk sisi kanan Burnley dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang tidak bisa dihalau oleh Pope.
Menjelang berakhirnya babak pertama, Man City telah unggul 2-0.

Namun dua gol masihlah belum cukup.
Di penghujung babak pertama, Manchester City kembali menambah gol melalui Mahrez dari titik penalti. Penalti diberikan karena Sergio Aguero dilanggar Ben Mee di dalam kotak penalti.
Di babak pertama, Manchester City telah unggul 3-0.

Di babak kedua, Manchester City tetap melanjutkan dominasinya, dan hasilnya di menit ke-51, giliran David Silva yang membobol gawang Burnley dan membuat Man City unggul 4-0.

Mimpi buruk Burnley belumlah berakhir, karena di menit ke-63, Phil Foden mencetak gol keduanya di laga ini dan memastikan kemenangan 5-0 Manchester City atas tim tamu Burnley.

Pada pertandingan pekan ke-30 ini, Manchester City memang sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Tim asuhan Pep Guardiola ini mampu menguasai 75 persen penguasaan bola dan sukses melepaskan 4 percobaan on target, sementara itu Burnley hanya mampu mengusai 25% penguasaan boa dan hanya melepaskan satu tembakan saja.

Dengan tambahan tiga poin ini, Manchester City masih tetap berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 60 poin dari 30 pertandingan dan tertinggal 20 poin dari Liverpool yang dipertandingan pekan ke-30 nya hanya mampu bermain seri 0-0 saat melawan Everton.

Susunan Pemain Manchester City Vs Burnley

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho (Aymeric Laporte 61′), Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 61′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 45′), Phil Foden (Leroy Sane 79′).

Burnley: Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill; Matej Vydra (Max Thompson 88′), Jay Rodriguez (Erik Pieters 60′).

Tinggalkan komentar