Hasil Liga Spanyol: Ini Rahasia Tim Promosi Girona Sukses Tumbangkan Real Madrid

foto girona vs real madrid
foto girona vs real madrid

Girona, klub yang baru mendapatkan promosi dari Segunda Division ke kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga berhasil membuat kejutan dengan sukses menumbangkan Real Madrid dengan skor 2-1 di Stadion Montilivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Real Madrid yang turun dengan kekuatan terbaiknya termasuk menurunkan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan pemain yang sedang panas saat ini, Isco berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu.

Tembakan Ronaldo yang menghasilkan bola liar disambar oleh Isco dan di menit ke-12 Real Madrid telah unggul 1-0 atas tim promosi tersebut.

Namun Girona akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Gol Cristian Stuani di menit ke-54 dan Cristian Portu di menit ke-59 berhasil membuat tim asal kota Girona, Catalonia tersebut memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Real Madrid.

Seperti yang dilansir oleh Bola.com (30/10/2017) pelatih Girona, Pablo Machin, rahasia kesuksesan Girona menggulung tim tamu yang bertabur bintang tersebut tak lain adalah karena anak asuhnya tidak kenal takut dan bermain dengan gaya

“Kami memiliki motivasi tinggi sehingga memberi keyakinan untuk bermain dengan gaya sendiri, yang secara otomatis menciptakan karakter tak kenal takut menghadapi tim sekelas Real Madrid. Motivasi adalah garansi kemenangan, dan itu yang kami pahami. Saya sangat senang dengan bagaimana kami memeroleh kemenangan. Kami bertarung sangat berani, dan kemenangan ini semakin menambah kepercayaan diri,” ungkap pelatih Girona tersebut seperti yang dirilis oleh situs resmi Girona FC.

Selain itu, motivasi yang tinggi untuk tak masuk ke zonda degradasi dan kembali lagi ke Segunda Division membuat semangat juang para punggawa Girona menjadi sangat tinggi.

Penyerang tim Girona FC yang ikut menyumbangkan satu gol kemenangan bagi timnya atas Real Madrid, Christian Stuani mengungkapkan bahwa kemenangan atas Real Madrid ini akan menjadi titik balik bagi perjuangan rekan-rekannya untuk tidak terjerembab lagi masuk ke Segunda Division atau Divisi 2 Liga Spanyol.

“Kami ingin tetap berada di zona La Liga, dan kemenangan Real Madrid bakal menjadi bagian dari hal penting tersebut” ungkap Christiani Stuani.

Dengan hasil pertandingan dengan kekalahan dari Girona FC ini, Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga dan tertinggal empat poin dari Valencia yang berada di posisi kedua dan tertinggal lima poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara La Liga.