Hasil Manchester United Vs Liverpool : 2-1

Premier League Manchester United Vs Liverpool
Premier League Manchester United Vs Liverpool. Sumber: Premierleague.com

Big match Liga Inggris yang mempertemukan antara Manchester United yang berada di posisi kedua dan Liverpool yang berada di posisi ketiga tersaji di petang ini, di Stadion Old Trafford.

Manchester United yang membutuhkan poin untuk dapat mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen Premier League menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Romelu Lukaku, Juan Matta, Rashford, Alexis Sanchez namun minus pemain termahal Manchester United, Paul Pogba. Sementara itu hal yang sama juga dilakukan oleh Liverpool, karena Liverpool sendiri memiliki ambisi untuk menggeser Manchester United dari posisi kedua klasemen Premier League.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United berhasil unggul terlebih hadulu di menit ke-14 melalui gol yang dicetak oleh pemain muda Inggris, Marcus Rashford.

Foto Marcus Rashford mencetak gol di pertandingan Manchester United Vs Liverpool
Foto Marcus Rashford mencetak gol di pertandingan Manchester United Vs Liverpool.
Sumber: Premierleague.com

Gol Manchester United

Marcus Rashford yang berada di sayap kiri Manchester United berhasil mengelabui salah seorang pemain belakang Liverpool setelah menerima umpan terobosan melalui sundulan kepala Romelu Lukaku.

Dengan satu gerakan tipuan, Marcus Rashford tanpa ampun menendang bola dengan keras ke gawang Liverpool yang dijaga oleh Loris Karius.

Ketinggalan satu gol membuat Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Namun sayang, serangan yang dibangun oleh Salah, Firmino dan Sadio Mane belum membuahkan gol, karena lini pertahanan Manchester United yang digalang oleh Eric Bailly di pertandingan ini bermain cukup bagus.

Di menit ke-24 justru Manchester United yang kembali mencetak gol, dan lagi-lagi pencetak gol kedua klub berjuluk Setan Merah ini adalah Marcus Rashford.

Pertandingan Manchester United Vs Liverpool di babak pertama inipun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Gol balasan dari Liverpool

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Beberapa kali para pemain Liverpool berhasil merepotkan lini pertahanan Manchester United.

Di menit ke-66 petaka bagi gawang Manchester United datang. Bola hasil block dari Eric Bailly mengarah ke tiang dekat gawang Manchester United dan gagal dihalau oleh David de Gea.

Gol bunuh diri Eric Bailly ini kemudian semakin membuat para pemain Liverpool bersemangat menyerang pertahanan Manchester United.

Namun sayang, meskipun telah berusaha sekuat tenaga, para pemian belakang Manchester United tetap tenang untuk menjaga gawang mereka tidak kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Pertandingan big match Premier League Manchester United Vs Liverpool inipun berakhir dengan skor 2-1. Dan Manchester United pun masih aman berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.