Melbourne Victory Vs Bali United
Melbourne Victory Vs Bali United

Hasil pra kualifikasi Liga Champions Asia antara Melbourne Victory Vs Bali United berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim atas Australia tersebut.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Melbourne Victory memang tampil dominan atas Bali United. Dengan memiliki kelebihan postur tubuh yang lebih tinggi dan besar, Melbourne Victory tak kesulitan sedikitpun dalam body charge maupun menghalau bola-bola umpan lambung.

Petaka bagi Bali United lahir ketika babak pertama baru berjalan kurang dari 15 menit. Di menit ke-14, gawang Bali United sudah harus kebobolan melalui kaki Migjen Basha. Gol tersebut tercipta dari kecerdikan Migjen Basha menempatkan si kulit bundar di tiang dekat penjaga gawang Bali United.

Ketinggalan 0-1 membuat Bali United lebih berani menyerang. Bahkan beberapa kali tim asal Bali ini membuat peluang berbahaya, namun sayang semua peluang tersebut tidak ada yang tekonversi menjadi sebuah gol.

Justru tim Melbourne Victory FC yang kemudian malah mampu menambah keunggulan atas Bali United. Kecerdikan Robbie Kruse yang mengirimkan umpan tarik kepada Josh Hope mampu membuat Melbourne Victory unggul 2-0 atas Bali United. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

DI babak kedua, dominasi para pemain Melbourne Victory terus berlanjut.
Di menit ke-59, giliran Robbie Kruse yang mencetak gol, gol ini membuat kedudukan menjadi 3-0. Kedudukan Bali United pun semakin sulit.

Meskipun Bali United sempat melakukan perubahan strategi dengan memasukkan beberapa pemain baru untuk menggantikan pemain Bali United yang sudah tampak frustasi dan kelelahan, namun usaha Bali United untuk mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil.

Justru di 10 menit akhir, Melborune Victory mampu menyarangkan dua gol tambahan melalui Ola Toivonen dan Elvis Kamsoba, masing-masing gol tersebut dicetak di menit ke-81 dan menit ke-90.

Dengan hasil minor Bali United, tim berjuluk Serdadu Tridatu gagal melenggang ke babak selanjutnya dan harus “turun kasta” di ajang Piala AFC.

Bali United akan bergabung di Grup G Piala AFC bersama Than Quang Ninh (Vietnam) serta pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos) di babak play-off Piala AFC.

Adapun jadwal Piala AFC Bali United akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2020 melawan Than Quang Ninh