Hasil Pertandingan Arema FC Vs Kalteng Putra, Arema FC Gagal Petik Poin Penuh

selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung
selebrasi pemain arema fc di pertandingan liga 1 arema fc vs persib bandung

Hasil pertandingan Arema FC Vs Kalteng Putra berakhir dengan skor imbang 1-1, hasil yang membuat Arema FC sementara tertahan di peringkat kelima klasemen Shopee Liga 1 2019.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, namun Arema FC tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk meraih poin penuh melawan Kalteng Putra yang saat ini berada di ambang masuk ke jurang degradasi menuju Liga 2.

Justru Arema FC harus rela tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu saat pertandingan masih berjalan sembilan menit melalui gol yang dietak oleh Eydison Teofilo Soares melalui eksekusi tendangan bebas.

Arema FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Dendi Santoso di menit ke-54. Gol Dendi Santoso tersebut tercipta berkat assist yang disodorkan oleh Makan Konate

Video cuplikan gol Dendi Santoso ke gawang Arema FC

Meskipun sejak menit ke-65 Kalteng Putra harus bermain dengan 10 orang saja setelah andi Lestaluhu mendapatkan dua kartu kuning yang berujung kartu merah yang diterimanya, namun keunggulan pemain tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh kubu Arema FC untuk menambah gol ke gawang Kalteng Putra.

Dengan hasil imbang ini, posisi Arema FC di klasemen Shopee Liga 1 naik satu peringkat dari peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-5 dengan koleksi 43 poin.

Sementara itu, dengan hasil ini membuat Kalteng Putra semakin sulit untuk dapat lolos dari zona degradasi. Kalteng Putra saat ini berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 30 poin.