Romelu Lukaku cetak gol keempat Inter - Inter Vs Milan
Romelu Lukaku cetak gol keempat Inter - Inter Vs Milan

Hasil pertandingan Inter Milan Vs AC Milan bisa dikatakan menjadi derby terbaik Inter Milan, dari tertinggal 0-2 dari AC Milan, Inter MIlan berhasil come back dan menang dengan skor 4-2.

Pertandingan derby Milan ini tersaji di Stadion Guiseppe Meazza, Milan, pada hari Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan derby ini, Inter Milan berstatus sebagai tuan rumah.

Babak Pertama Menjadi Milik Milan

Pertandingan antara Inter Milan Vs AC Milan di babak pertama ini bisa dikatakan menjadi milik AC Milan.

Meskipun kedua tim melakukan duel sengit dengan jual beli serangan, namun di babak pertama ini AC Milan lah yang lebih beruntung.

Di menit ke-40 AC Milan berhasil unggul 1-0 melalui kaki Ante Rebic. Gol ini tercipta karena penjaga gawang Inter Milan, Padelli salah perhitungan dalam mengatisipasi datangnya si kulit bundar.

Memasuki masa injury time babak pertama, AC Milan kembali mencetak gol keduanya. Kali ini melalui sundulan pemain anyar mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Di babak pertama ini, AC Milan telah unggul 2-0 atas tim tuan rumah Inter Milan

Inter Milan Kuasai Babak Kedua

Tertinggal 0-2 dari tim tamu tak membuat Inter Milan panik.

Sejak menit awal babak kedua, Inter Milan langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan AC Milan, hasilnya di menit ke-51 Inter Milan berhasil mengikis ketertinggalannya menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak oleh Marcelo Brozovic.

Mendapatkan angin segar untuk dapat menyamakan kedudukan, Inter semakin meningkatkan intensitas serangan mereka.

Hanya butuh dua menit bagi pasukan Inter Milan untuk menambah gol mereka dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di pertandingan derby Milan di awal tahun 2020 ini.

Gol kedua Inter Milan dilesakkan oleh Vecino yang dicetak di menit ke-53.

AC Milan sebenarnya tidak menunggu serangan Inter Milan saja, Milan juga membuat beberapa serangan berbahaya, namun keberuntungan dan kesigapan masih berpihak ke Inter Milan.

Justru Inter Milan lah yang kemudian berhasil membuat kedudukan menjadi 3-2.

Di menit ke-70, Stefan de Vrij berhasil membuat Inter unggul setelah bola hasil tendangan sepak pojok Candreva berhasil disundul dengan sangat baik oleh Stefan De Vrij.

Hanya unggul satu gol atas tim tamu tak membuat tim tuan rumah puas.

Di menit-menit akhir babak kedua, Inter Milan benar-benar menghancurkan ambisi AC Milan untuk dapat menyamakan kedudukan setelah Romelu Lukaku berhasil membuat gol keempat Inter Milan dengan memanfaatkan umpan silang lambung Victor Moses.

Inter Milan berhasil unggul 4-2 di derby Milan ini.

Papan Klasemen Liga Italia Berubah

Dengan kemenangan 4-2 ini, Inter Milan berhasil menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Inter Milan dan Juventus saat ini sama-sama memiliki jumlah poin 54, namun Inter lebih unggul selisih gol dengan mencatatkan 28 gol, sedangkan Juventus tertinggal tujuh gol, yakni mengkoleksi 21 gol.

Susunan pemain Inter Milan Vs AC Milan

Inter Milan: Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young (Cristiano Biraghi 90′), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva (Victor Moses 80′); Alexis Sanchez (Christian Eriksen 72′), Romelu Lukaku.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo (Rafael Leao 80′), Franck Kessie (Lucas Paqueta 81′), Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.