Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona Vs Borussia Dortmund: 3-1

hasil pertandingan barcelona vs borussia dortmund
hasil pertandingan barcelona vs borussia dortmund

Hasil pertandingan Barcelona Vs Borussia Dortmund yang berlangsung pada hari Kamis (28/11/2019) dinihari berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor telak 3-1.

Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak oleh tiga penyerang yang berbeda, yaitu Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sedangkan satu gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Borussia Dortmund ke gawang Barcelona dicetak oleh Jadon Sancho.

Gol Luis Suarez dan Lionel Messi dicetak pada saat babak pertama, masing-masing gol dicetak pada saat pertandingan berjalan di menit ke-29 dan menit ke-33.
Sedangkan gol Antoine Griezmann dicetak pada menit ke-67.

Kerjasama yang apik antara Luis Suarez – Lionel Messi dan Antoine Griezmann – Lionel Messi membuat lini tengah dan lini pertahanan Borussia Dortmund benar-benar tidak berkutik.

Gol pertama Barcelona yang dicetak oleh Luis Suarez adalah hasil umpan terobosan cantik yang disodorkan oleh Lionel Messi. Begitu juga dengan gol yang dicetak oleh Messi merupakan hasil dari umpa matang Luis Suarez.
Gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Antoine Griezmann juga merupakan hasil umpan terukur Lionel Messi.

Dengan hasil pertandingan dengan kemenangan telak 3-1 ini, Barcelona pun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup F. Saat ini Barcelona berhasil mengumpulkan 11 poin dari hasil tiga kali menang dan dua kali seri.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, tim-tim lain seperti Inter Milan, Borussia Dortmund dan Slavia Praha yang semuanya tergabung di Grup F sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Barcelona.

Saat ini, Inter Milan dan Borussia Dortmund memiliki jumlah poin yang sama (7 poin) dan maksimal hanya akan mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Slavia Praha hanya memiliki dua poin saja.

Susunan pemain Barcelona Vs Borussia Dortmund

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 15-Clement Lenglet, 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong, 4-Ivan Rakitic, 24-Junior Firpo, 10-Lionel Messi, 11-Ousmane Dembele, 9-Luis Suarez Pelatih: Ernesto Valverde

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki, 26-Lukasz Piszczek, 15-Mats Hummels, 16-Manuel Akanji, 14-Nico Schulz, 33-Julian Weigl, 28-Axel Witsel, 5-Achraf Hakimi, 13-Raphael Guerreiro, 11-Marco Reus, 19-Julian Brandt Pelatih: Lucien Favre