Hasil Pertandingan Liga Spanyol Celta Vigo Vs Barcelona, Barca Gagal Pertahankan Keunggulan

Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Celta Vigo Vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Gol-gol kemenangan FC Barcelona atas tuan rumah Celta Vigo dicetak oleh Luiz Suarez di menit ke-20 dan menit ke-67, sementara satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Celta Vigo dipersembahkan oleh Fyodor Simolov di menit ke-50.

Pertandingan Celta Vigo Vs Barcelona merupakan laga pekan ke-32 Liga Spanyol dan berlangsung di Stadion Balaidos pada hari Sabtu (27/6/2020) mulai pukul 22.00 WIB.

Barcelona sendiri memiliki ambisi untuk memenangkan pertandingan ini, karena hanya dengan kemenanganlah Barcelona akan dapat merebut posisi pertama klasemen Liga Spanyol yang saat ini sukses direbut oleh Real Madrid dan peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol musim kompetisi 2019-2020 juga tetap terjaga.

Ambisi Barcelona kemudian dapat terlihat helas dari statistik pertandingan.

Barcelona tercatat menguasai penguasaan bola sebanyak 70%, sementara Celta Vigo hanya menguasai 30% saja.

Lini serang Barcelona juga terlihat sangat agresif.
Dari catatan statistik pertandingan, Barcelona melepaskan tendangan sebanyak 18 kali, namun hanya dua yang mengarah ke arah gawang. Sementara Celta Vigo hanya mencatatkan delapan kali tendangan ke arah gawang dan tiga diantaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Tanda-tanda kemenangan Barcelona telah ada di babak pertama.
Luiz Suarez menjadi pemain pertama yang mencetak gol di pertandingan tersebut. Gol Suarez ke gawang Celta Vigo di menit ke-20 menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, fans Barcelona bisa merasa sangat cemas, karena di menit ke-50 gawang Barcelona bobol oleh Fyodor Smolov. Skor di awal babak kedua inipun berubah menjadi 1-1.

Beruntung Barcelona memiliki sosok Luiz Suarez dan Lionel Messi yang sangat “klik” di lini depan.
Hanya berselang 17 menit dari gol Celta Vigo, Luiz Suarez mencetak gol kedua Barcelona yang juga menjadi gol keduanya di pertandingan ini.
Kedudukanpun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu, Barcelona.

Namun sayang, Barcelona tidak mampu mempertahankan keunggulannya tersebut.

Di menit ke-88, Iago Aspas mampu membobol gawang Barcelona yang dijaga oleh Ter Stegen, dan mengubah kedudukan di pertandingan Celta Vigo Vs Barcelona berubah menjadi sama kuat 2-2

Mimpi Barcelona untuk meraih poin penuh di pertandingan penting inipun ambyar.

Barcelona hanya mampu menambah satu poin saja, dan perjuangan untuk dapat meraih gelar juara Liga Spanyol akan semakin berat jika Real Madrid mampu membungkam Spanyol di pertandingan yang akan digelar pada hari Senin (29/6/2020) dinihari nanti.

Susunan pemain Celta Vigo Vs Barcelona

Celta Vigo: Ruben Blanco, Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo, Kevin Vazquez, Brais Mendez, Okay Yokuslu, Denis Suarez, Jacobo Gonzalez, Fedor Smolov, Iago Aspas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig, Lionel Messi, Luis Suarez, Ansu Fati.

Tinggalkan komentar