Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Manchester City: 3-1

Gol pertama Liverpool di Liverpool Vs Manchester City
Gol pertama Liverpool di Liverpool Vs Manchester City

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool Vs Manchester City berakhir dengan skor 3-1.

Liverpool berhasil menang meyakinkan atas Manchester City melalui gol-gol yang dicetak oleh Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara itu gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Liverpool langsung menekan pertahanan Manchester City. Dan hasilnya di menit ke-6, pasukan The Reds telah berhasil merobek gawang City melalui gol yang dicetak oleh Fabinho.

Seakan ingin mengakhiri pertandingan ini dengan cepat, Liverpool tak menunggu waktu lama untuk menggandakan keunggulan atas tim tamunya.

Di menit ke-13 giliran Mohamed Salah yang berhasil menjebol gawang pasukan Manchester Biru ini setelah sukses memanfaatkan umpan silang dari Andy Robertson.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Manchester City ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain dengan tempo cepat. Liverpool juga terlihat tak sedikitpun menurunkan intensitas serangan mereka.

Di menit ke-51, Sadio Mane berhasil mencetak gol ketiga Liverpool dan sekaligus membuat Liverpool memimpin dengan skor 3-0 atas tim asuhan Pep Guardiola.

Manchester City yang tak ingin pulang dengan tangan hampa, masih berusaha untuk mengejar defisit tiga gol mereka.

Asa City untuk mengejar ketertinggalan terbuka setelah di menit ke-79, Bernardo Silva berhasil menjebol gawang Liverpool dan membuat kedudukan petandingan antara Liverpool Vs Manchester City menjadi 3-1.

Dengan kemenangan telak atas Manchester City ini, Liverpool semakin kokoh berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 8 angka dari peringkat kedua yang dihuni oleh Leicester City.

Berikut susunan pemain pertandingan Liverpool Vs Manchester City:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson/James Milner, Fabinho, Georgino Wijnaldum; Mohamed Salah/Joe Gomez, Roberto Firmino/Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker John Stones, Fernandinho, Angelino; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero/Gabriel Jesus, Raheem Sterling.