hasil pertandingan manchester united vs burnley
hasil pertandingan manchester united vs burnley

Hasil pertandingan Manchester United Vs Burnley berakhir dengan skor 0-2. Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu.

Kekalahan meyakitkan Manchester United ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer semakin tertekan, terlebih saat dikalahkan oleh Burnley, Manchester United bermain di kandang sendiri, Old Trafford.

Adapun gol-gol Burnley diciptakan oleh Chris Wood di babak pertama dan Jay Rodriguez di menit ke-56.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United mampu mendominasi permainan, dalam statistik tercatat jika klub berjuluk Setan Merah tersebut berhasil mengusai bola sebesar 72% dibanding Bunrley yang hanya menguasai 28%.

Manchester United juga mencatatkan tendangan ke arah gawang sebanyak 21 kali, namun hanya 6 tendangan saja yang mengarah tepat ke arah gawang Burnley.

Meskipun Burnley kalah dalam hal penguasaan bola maupun tendangan ke arah gawang, namun Burnley mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Hal tersebut terbukti dari dua gol Burnley yang tercipta ke gawang Manchester United.

Dengan kekalahan ini, posisi Manchester United di papan klasemen Liga Inggris tetap berada di posisi ke-5, namun posisi Manchester United tersebut dapat turun jika Wolves mampu menang atas Liverpool.

Sementara itu dengan kemenangan 2-0 atas Manchester United ini, posisi Burnley FC di papan klasemen Liga Inggris saat ini berada di posisi ke-13.

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris

Susunan Pemain Manchester United Vs Burnley

Manchester United: David De Gea, A. Wan-Bissaka, P. Jones, Harry Maguire, B. Williams, Fred, Nemanja Matic, A. Pereira, Juan Mata, D. James, Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley: N. Pope, C. Taylor, B. Mee, J. Tarkowski, M. Lowton, D. McNeil, J.Clork, A. Westwood, J. Hendrick, J. Rodriguez, C. Wood

Manajer: Sean Dyche