Hasil Pertandingan Manchester United Vs Granada: 2-0, MU Lolos Ke Semifinal Liga Europa

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Hasil pertandingan perempat final antara Manchester United Vs Granada yang berlangsung pada hari Jumat (16/4/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0.

Gol cepat Edinson Cavani dan gol sundulan kepala Juan Mata di penghujung babak kedua di pertandingan MU Vs Granada yang digelar di Old Trafford tersebut membawa Manchester United unggul 2-0 atas Granada.

Gol Edinson Cavani tercipta setelah penyerang Manchester United tersebut menerima umpan dari sundulan kepala Paul Pogba yang kemudian tak membuang peluang emas begitu saja saat berada di dalam kotak penalti Granada.

Tanpa pengawalan dari pemain belakang Granada, Edinson Cavani melepaskan tendangan voli keras ke arah gawang Granada yang dijaga oleh Rui Silva.

Cuplikan Gol MU Vs Granada: Edinson Cavani

Gol Cavani tersebut kemudian membawa Manchester United unggul secara agregat dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Manchester United lebih banyak bermain bertahan. Para pemain Granada lebih banyak mengurung lini pertahanan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Bahkan beberapa kali gawang Manchester United harus terancam oleh para pemain Granada, beruntung penjaga gawang MU, David De Gea cukup sigap dalam mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Menjelang akhir babak kedua, Manchester United mencetak satu gol lagi melalui sundulan Juan Mata.

Gol Juan Mata ini tergolong unik, karena bola hasil sundulan Juan Mata mengenai bahu pemain belakang Granada yang kemudian malah semakin membuat bola mengarah ke gawang Granada dengan derasnya.

Cuplikan Gol MU Vs Granada: Juan Mata

Dengan agregat gol 4-0 ini membuat Granada semakin tidak memiliki harapan untuk mengejar ketertinggalan mereka, karena di pertemuan sebelumnya, Manchester United berhasil mengalahkan Granada dengan skor 2-0.

Dengan hasil pertandingan ini, Manchester United berhak melangkah ke babak semifinal Liga Europa dengan agregat 4-0.

Klub lain yang lolos ke babak semifinal Liga Europa antara lain adalah Arsenal, Villareal dan AS Roma.

Susunan Pemain Manchester United Vs Granada:

MAN UNITED (4-5-1): 1-De Gea; 29-Wan-Bissaka, 2-Lindelof, 38-Tuanzebe, 27-Telles; 31-Matic, 17-Fred; 11-Greenwood, 18-Bruno Fernandes, Pogba; 7-Cavani. Cadangan: 13-Grant, 23-Henderson, 48-Fish, 33-Williams, 19-Amad, 21-James, 8-Mata, 34-Van de Beek, 56-Elanga, 10-Rashford, 74-Shoretire.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (NOR).

GRANADA (4-5-1): 1-Rui Silva, 2-Foulquier, 6-Sanchez, 20-Vallejo, 15-Neva; 4-Gonalons (23-Molina 32′), 19-Montoro, 11-Machis, 21-Herrera, 24-Kenedy; 9-Soldado. Cadangan: 13-Escandell, 31-Fabrega, 3-Perez, 7-Suarez, 10-Puertas, 16-Diaz, 28-Ruiz, 30-Torrente.

Pelatih: Diego Martinez (SPA)

Tinggalkan komentar