Hasil Pertandingan Manchester United Vs Leicester City, MU Tak Mampu Bendung City Pesta Juara

Manchester United akhirnya membuat pesta gelar juara Manchester City tak terbendung lagi karena MU yang harus menang agar dapat menunda pengukuhan gelar juara Manchester City harus takluk dengan skor 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan Manchester United ini membuat tim yang berjuluk Setan Merah ini tetap memiliki koleksi 70 poin dan tertinggal 10 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Tiga sisa pertandingan lagi tak akan mampu membuat Manchester United menggusur Manchester City dari puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan MU Vs Leicester City

Bermain di Old Trafford, Manchester United justru harus tertinggal terlebih dahulu dari Leicester City.

Di menit ke-10 Leicester unggul melalui gol voli cantik yang dicetak oleh pemain bek sayap mudanya, Luke Thomas, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Youri Tlelemans.

Manchester United tak menunggu waktu lama untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Lima menit berselang Mason Greenwood membawa Manchester United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan lima pemain Leicester City.

Pemain muda Manchester United tersebut kemudian melepaskan tendangan keras menyusur tanah yang tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Leicester City.

Di babak kedua, Leicester City kembali unggul.

20 menit setelah kick off babak kedua dimulai, Leicester City mencetak gol lagi melalui sundulan kepala Caglar Soyuncu setelah mampu menaklukkan Nemanja Matic. Sundulan Caglar Soyuncu tersebut tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Manchester United dan membuat keunggulan menjadi 1-2 untuk keunggulan Leicester City.

Tertinggal 1-2 membuat Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan susunan pemain dengan memasukkan Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Meskipun Manchester United hanya membutuhkan hasil seri agar pesta juara Manchester City kembali tertunda, namun hingga akhir babak kedua MU tak mampu menyamakan kedudukan dan harus menerima kekalahan dari Leicester City dengan skor 1-2.

Dengan kemenangan di Old Traffor ini membuat Leicester City untuk sementara mengamankan peringkat ketiga dengan 66 poin, unggul dua poin dari Chelsea yang baru akan menghadapi Arsenal pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Susunan Pemain MU Vs Leicester City

Manchester United (4-2-3-1):
David De Gea; Brandon Williams, Eric Bailly, Alex Tuanzebe, Alex Telles; Donny van de Beek, Nemanja Matic; Amad Diallo, Juan Mata, Anthony Elanga; Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester City (4-4-2):
Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

Tinggalkan komentar