Timnas Indonesia U22
Timnas Indonesia U22

Hasil pertandingan SEA Games Grup B menjadi salah satu hasil yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia di sore hari ini.

Betapa tidak, di pertandingan terakhir SEA Games grup B ini, Timnas Indonesia U22 berjuang untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Di pertandingan lain, Vietnam dan Thailand harus saling bantai agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

Perjuangan Timnas Indonesia U22 untuk dapat lolos ke babak berikutnya masih sedikit lebih ringan daripada perjuangan Timnas Vietnam maupun Thailand.

Timnas Indonesia U22 diwajibkan untuk menang agar peluang lolos ke babak berikutnya tetap terjaga, beruntung, lawan yang dihadapi di pertandingan pamungkas ini adalah Laos yang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, sehingga perjuangan Laos pun dipastikan tidak terlalu ngotot.

Timnas Indonesia U22 lolos ke Semifinal Sea Games 2019

Kepastian lolosnya Timnas Indonesia U22 ini akhirnya dipastikan dari hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia Vs Laos yang berakhir dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan Timnas INdonesia ini dicetak oleh Saddil Ramdani di menit ke-4, Osvaldo Haay di menit ke-47 dan ke-92 dan gol Bagas Adi melalui titik penalti dan

Dengan kemenangan telak 4-0 ini, posisi Timnas Indonesia di klasemen grup B tidak terusik oleh Thailand.

Timnas Garuda Muda ini dapat lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 dengan mengumpulkan poin sebanyak 12 poin dari hasil 4 kali menang dan 1 kali seri dengan selisih gol sebanyak 14 gol.

Vietnam Hampir Tidak Lolos

Di pertandingan lain, Vietnam yang menjadi pemimpin klasemen Grup B harus tampil dengan penuh tenaga agar dapat lolos ke babak semifinal.

Kepastian lolos tidaknya Vietnam ini justru malah didapat di 15 menit akhir babak kedua.

Sebelumnya, Vietnam harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu oleh Thailand. Gol cepat Supachai Jaided dan Suphanat Muenta hampir saja membuyarkan peluang Vietnam untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Beruntung, Vietnam memiliki Nguyen Tien Linh yang memborong dua gol Vietnam ke gawang Thailand dan memaksa Thailand untuk pulang ke negaranya lebih awal.

Klasemen SEA Games Grup B

  1. Vietnam 13 poin
  2. Indonesia 12 poin
  3. Thailand 10 poin
  4. Singapore 4 poin
  5. Laos 4 poin
  6. Brunei 0 poin