Hasil Pertandingan Timnas U-19 Indonesia Vs Korea Selatan Di Babak Pertama: Indonesia Tertinggal 0-1

Timnas U-19 Indonesia kembali melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan.

Kali ini Timnas Indonesia harus meladeni kekuatan tuan rumah yang di pertandingan sebelumnya berhasil menggulung Brunei dengan skor 11-0.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia di pertandingan kali ini langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang di pertandingan saat melawan Timor Leste diturunkan di babak kedua, di pertandingan kali ini Indra Sjafri yang memang mematok kemenangan langsung menurunkan dua pemain tersebut.

Sejak pertandingan dimulai kedua tim langsung saling menggebrak. Timnas Indonesia mengandalkan Egy Maulana Vikri di depan yang didukung oleh Saghara dan Saddil Ramdani untuk membongkar pertahanan Korea Selatan.

Namun sayang, meskipun telah menurunkan pemain-pemain terbaiknya, Timnas U-19 harus menerima pil pahit di menit ke-8.

Diawali dari serangan yang dibangun oleh para pemain Korea Selatan dari sisi sayap kiri atau sisi kanan pertahanan Indonesia, pemain sayap Korea berhasil mengirimkan umpan silang yang salah diantisipasi oleh kiper Timnas U-19 Aqil Safil dan Irianto. Um Wonsong yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut untuk mencetak gol.

Tertinggal 1-0 para pemain Garuda Nusantara ini berusaha mengejar ketertinggalan. Meskipun gawang Timnas Indonesia tidak sepenuhnya aman dari serangan-serangan pemain Korea, namun anak asuh Indra Sjafri masih berusaha membangun serangan-serangan yang berbahaya.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di babak pertama ini, Timnas Indonesia masih tertinggal 0-1 dari Korea Selatan. Melalui gol Um Wonsong di menit ke-8.