Hasil Pertandingan UEA Vs Indonesia, Timnas Babak Belur

Hasil pertandingan UEA Vs Indonesia berakhir dengan skor 0-5

Beto Goncalves saat membela Timnas Indonesia
Beto Goncalves saat membela Timnas Indonesia

Hasil pertandingan UEA Vs Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat publik Indonesia harus mengubur impian melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia yang sebelum laga berniat mencuri poin agar dapat memiliki poin perdana terpaksa harus bertekuk lutut di hadapan para suporter Uni Emirat Arab setelah dibantai lima gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia lebih banyak bertahan daripada menyerang. Penguasaan bola atau ball possesion dari Uni Emirat Arab pun berbeda sangat jauh, lebih dari 60% dibanding 30%.

Alhasil, dengan strategi ini Timnas Indonesia pun hanya mengandalkan serangan balik yang juga tidak dapat berjalan dengan baik karena lini depan Timnas Indonesia kurang cepat mendapat dukungan dari para pemain tengah.

Di pertengahan laga, Timnas Indonesia sudah tertinggal 0-1 elalui gol yang dicetak oleh Khalil Ibrahim di menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan defisit gol, namun sayang, alih-alih mengejar ketertinggalan, Timnas Indonesia harus kebobolan tiga gol lagi melalui gol-gol yang dicetak oleh Ali Mabkhout di menit ke-51, 63(p) dan 72 serta gol Tareq Ahmed yang dicetak di penghujung pertandingan.

Dengan kekalahan telah 0-5 dari UEA ini, posisi Timnas Indonesia di Grup G semakin terbenam di dasar klasemen dengan nol poin dari tiga kali melakoni laga tanpa kemenangan sekalipun.