valencia vs barcelona
valencia vs barcelona

Hasil pertandingan Valencia Vs Barcelona berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Valencia.

Gol kemenangan Valencia tercipta melalui gol bunuh diri Jordi Alba di menit ke-48, dan juga satu gol Maximiliano Gomez Gonzalez di menit ke-77

Meskipun tercatat sebagai gol bunuh diri Jordi Alba, namun sebenarnya gol tersebut adalah bukan murni kesalahan Jordi Alba. Gomez yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Barcelona melakukan tendangan keras yang membentur kaki Jordi Alba. Sialnya, bola tersebut bukannya keluar lapangan malah berbelok arah ke tiang dekat gawang Barcelona yang dijaga oleh M. Ter Stegen.

Cuplikan Gol Jordi Alba

Berikut ini cupikan own gol Jordi Alba di pertandingan Valencia Vs Barcelona

https://twitter.com/sports2103/status/1221103048749125633

Sementara itu, gol kedua Valencia yang dicetak oleh Maximiliano Gomez Gonzalez di menit ke-77 tercipta dari skema serangan balik Valencia yang sangat cepat.

Berawal dari lemparan ke dalam yang dilanjutkan dengan kecepatan dan skill individu Torres yang membelah pertahanan Barcelona dari sektor kiri, Torres dengan ketenangannya kemudian menyodorkan bola ke arah Gomez yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain belakang Bacelona.

Gomez dengan tenangnya kemudian menendang bola ke arah tiang jauh gawang Barcelona. Ter Stegen yang bermain sangat gemilang di pertandingan ini tak mampu menjangkau bola sepkan Gomez, dan gol. Skor pertandingan Valencia vs Barcelona pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Valencia.

Catatan Statistik Valencia Vs Barcelona

Pada pertandingan Valencia Vs Barcelona ini, Barcelona sebenarnya sangat menguasai jalannya pertandingan.

Hal ini dibuktikan dengan catatan statistik yang tertulis jika Barcelona berhasil menguasai lebih dari 70% ball possession.

Selain itu meskipun Barcelona kalah dari Valencia, namun penyerang-penyerang Barcelona yang diisi oleh Antoine Griezmann dan Lionel Messi serta gelandang-gelandang serang enerjik dan kreatif Barcelona seperti Arthur, F. de Jong, J. Alba dan A. Fati tidaklah tinggal diam.

Mereka bahu membahu berusaha membongkar pertahanan Valencia. Hal ini dibuktikan dengan catatan statistik Barcelona yang melakukan lebih dari 9 kali tendangan ke arah gawang.

Namun penampilan apik kiper Valencia dapat menjaga gawang yang dijaganya tetap clean sheet hingga akhir pertandingan.

Dengan kekalahan ini, posisi Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga Spanyol menjadi tidak aman. Karena jika di pertandingan selanjutnya Real Madrid mampu mengalahkan Valladolid pada hari Senin (27/1/2020) dinihari nanti, maka posisi puncak klasemen Barcelona harus berpindah ke tangan Real Madrid.

Saat ini Barcelona sudah bermain 21 kali, satu kali lebih banyak dari Real Madrid dengan koleksi 43 poin.

klasemen liga spanyol pekan ke-24
klasemen liga spanyol pekan ke-24

Lihat Klasemen Liga Spanyol selengkapnya di sini

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here