Hatrick Egy Maulana Vikri Bawa Indonesia Menang 5-0 Atas Timor Leste

Egy Maulana Vikri kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain kunci kemenangan bagi Timnas U-19 Indonesia.

Di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste yang digelar di stadion Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017), pemain asal Medan tersebut berhasil membuat tiga gol atau hatrick hanya dalam waktu 45 menit atau sepanjang babak kedua saja.

Di babak pertama, Timnas U-19 tampak kesulitan dalam menembus lini pertahanan yang dibangun oleh Timor Leste.

Berkali-kali serangan yang dibangun selalu dapat digagalkan oleh kiper maupun pemain belakang Timor Leste. Selain itu, keberuntungan juga belum berpihak ke anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri, karena beberapa kali tendangan para pemain Timnas U-19 juga membentur mistar gawang.

Namun keadaan kemudian berubah. Di babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdhani untuk menambah daya gedor Timnas U-19.

Dan betul saja, hanya di menit ke-51, Saddil Ramdani berhasil membobol gawang Timor Leste melalui tendangan roketnya.

Tak perlu menunggu waktu lama, di menit ke-60, giliran Hanis Saghara Putra yang berhasil mencetak gol berkelas ke gawang Timor Leste.

Setelah pertandingan memasuki 10 menit terakhir, giliran Egy Maulana Vikri yang berhasil mencetak gol. Tak hanya satu gol saja yang dicetak oleh si Kelok 9 ini, Egy berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Timor Leste.

Seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (2/11/2017), Egy berhasil mencetak gol di menit ke-84 melalui penyelesaian apik dari jarak dekat.

Kemudian tiga menit berselang, Egy kembali membobol gawang Timor Leste melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Dan gol ketiga Egy di pertandingan tersebut dicetak di menit ke-91 setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Rifad Marasabessy.

Dengan hasil pertandingan ini, Timnas Indonesia kokoh dipuncak klasemen sementara grup F dengan sukses membukukan dua kemenangan dan mencetak 10 gol tanpa kebobolan.

[egymaulana]