Hebat, Papua Akan Punya Stadion Termegah Kedua di Indonesia

stadion papua
stadion papua

Salah satu hasil pemerataan pembangunan dalam bidang olahraga tak lama lagi bisa dirasakan oleh masyarakat Papua umumnya dan atlit Papua pada khususnya.

Karena saat ini pembangunan Stadion Papua Bangkit yang merupakan Stadion kedua termegah di Indonesia sedang berlangsung dan akan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2018 mendatang.

Stadion Papua bangkit sendiri dibangun di lahan dengan luas sekitar 13 hektar dan menjadi stadion dnegan standar internasional pertama di Papua.

Pembangunan stadion yang menelan dana sekitar Rp 1,3 triliun ini akan memiliki daya tampung sebanyak 40 ribu penonton.

“Stadion ini memiliki kapasitas daya tampung penonton itu kurang lebih 40 ribu, kalau di GBK itu 80 ribu penonton. Kita saat ini sudah pekerjaan struktur untuk menginjak ke lantai dua. Anggaran yang dibutuhkan saat ini progres sudah itu 29,8 persen dan nilai kontrak itu Rp1,3 trilliun,” kata Project Manajer PT. PP (Persero), Dwi Aji Wicaksono seperti yang dilansir dari Bolasport.com (25/11/2017).

Pembangunan Stadion Papua Bangkit ini sendiri dibangun untuk persiapan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar di Papua.