Highlights Arsenal Vs West Brom: 3-1, West Brom Resmi Terdegradasi

Hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertandingkan Arsenal Vs West Brom berakhir dengan skor 3-1.

Pertandingan Arsenal Vs West Brom merupakan rangkaian pekan ke-35 yang dipertandingkan di pekan ini. Arsenal menghadapi West Brom di Emirates Stadium pada hari Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Willian. Sementara itu, West Brom memperkecil ketinggalan berkat gol Matheus Pereira.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah dan didorong dengan semangat untuk mencari kemenangan membuat pasukan Arsenal langsung menggebrak di menit-menit awal babak pertama.

Kendati begitu, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Arsenal tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

West Brom juga beberapa kali memperoleh kesempatan untuk menciptakan gol, namun sama halnya dengan tim tuan rumah, tim tamu inipun tak mampu menjebol gawang lawannya.

Di pertengahan babak pertama, Arsenal akhirnya berhasil menjebol gawang West Brom melalui gol Smith Rowe pada menit ke-29. Meneruskan assist Bukayo Saya, pemain 20 tahun tersebut melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan Sam Johnstone.

Tak perlu menunggu waktu lama, Arsenal kemudian berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol Pepe yang melesatkan tembakan roket yang gagal dibendung Johnstone.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal mencoba kembali melanjutkan dominasi permainannya atas tim tamu yang sudah dibayangi jatuh ke jurang degradasi.

Pasukan Mikel Arteta yang asyik menyerang justru malah membuat lubang di lini pertahanan Arsenal.

West Brom pun akhirnya mampu memanfaatkan peluang tersebut.

West Brom kemudian sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-67 setelah Pereira melakuakn aksi solo run yang kemudian diakhiri dengan menjebol gawang Bernd Leno.

Gol ini membuat pasukan West Brom semakin semangat dan percaya diri untuk dapat menyamakan kedudukan.

Namun sayang semua usaha yang dikerahkan oleh pasukan West Brom tidak membuahkan hasil, justru Arsenal yang dipenghujung pertandingan Arsenal Vs West Brom sukses menjebol gawang West Brom.

Pada menit ke-90, Arsenal akhirnya sukses menambah satu gol lagi dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1 berkat gol Willian lewat sebuah eksekusi tendangan bebas cantik yang gagal dihalau penjaga gawang West Brom, Johnstone.

Cuplikan Gol Arsenal Vs West Brom

https://youtu.be/vhChv80wBUo

Susunan Pemain Arsenal Vs West Brom

Arsenal:

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos (Thomas Partey 77′); Nicolas Pepe, Willian, Emile Smith Rowe (Kieran Tierney 63′); Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 60′).

West Brom:

Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matt Phillips, Okay Yokuslu, Conor Gallagher, Callum Robinson (Grady Diangana 68′); Matheus Pereira, Mbaye Diagne (Hal Robson-Kanu 56′).

Tinggalkan komentar