Highlights Chelsea Vs Real Madrid: 2-0, Chelsea Lolos Ke Final Liga Champions

Chelsea akhirnya melengkapi tim yang masuk ke final Liga Champions menyusul Manchester City yang sehari sebelumnya telah berhasil lolos ke babak final Liga Champions setelah mengalahkan PSG dengan skor 2-1.

Chelsea melaju ke final Liga Champions setelah menang 2-0 atas Real Madrid di pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada hari Kamis (6/5/2021) dini hari WIB tadi.

Hasil ini membawa Chelsea melaju ke laga final usai unggul agregat 3-1. Ini karena pada laga leg pertama kedua kubu bermain imbang 1-1.

Meskipun berhasil menang, namun dalam pertandingan Chelsea Vs Real Madrid ini Chelsea tidak mampu tampil dominan. Justru Real Madrid yang datang sebagai tim tamu yang lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 67,7 persen diandingkan 32,3 persen.

Dalam pertandingan ini Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Werner. Bola chip Bola chip Kei Havertz yang mengelabui Courtois masih menerpa mistar. Bola muntah yang lahir langsung disundul Werner dan gol!.

Chelsea unggul 1-0 (2-1) atas Real Madrid.

Meskipun Real Madrid berusaha untuk menyamakan kedudukan namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea masih tetap bertahan.

Di babak kedua, Chelsea berusaha mencuri gol di awal babak kedua. Umpan silang Cesar Azpilicueta bisa disambar Havertz. Namun, bola masih menerpa mistar.

Di 10 menit akhir babak kedua, Real Madrid mengurung pertahanan Chelsea. Justru hal inilah yang mampu dimanfaatkan oleh Chelsea. Fokus menyerang, Madrid meninggalkan banyak celah di lini pertahanan.

Di menit ke-85, Mason Mount memperbesar keunggulan Chelsea setelah berhasil memanfaatkan umpan tarik Christian Pulisic dari sisi kanan kotak penalti Real Madrid.

Gol Mount ini membuat Chelsea unggul 2-0 dan membuat Real Madrid semakin sulit untuk mengejar ketertinggalannya.

Hingga babak kedua berakhir, keunggulan 2-0 Chelsea ini terus bertahan, Chelsea pun lolos ke babak final Liga Champions.

Video Cuplikan Gol Chelsea Vs Real Madrid: 2-0

https://www.youtube.com/watch?v=OtV6iliC5g4

Susunan Pemain

Chelsea:
Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 88′), N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 89′), Kai Havertz (Olivier Giroud 90+4′), Timo Werner (Christian Pulisic 67′).

Real Madrid:
Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy (Federico Valverde 62′); Luka Modric, Casemiro (Rodrygo 76′), Toni Kroos; Eden Hazard (Mariano Diaz 89′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 62′).

Tinggalkan komentar