Highlights Liverpool Vs Southampton: 2-0

Bertanding di Anfields Stadium, Liverpool sukses mengalahkan Southampton dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut sangat berarti bagi klub berjuluk The Reds ini karena dengan demikian Liverpool masih menjaga asa untuk bisa finish setidaknya di posisi empat besar agar dapat bermain di Liga Champions.

Pertandingan Liverpool Vs Southampton digelar pada hari Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-31 dan gol Thiago Alcantara di menit ke-90.

Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton setelah berhasil memenangi duel udara dengan pemain belakang Southampton. Umpan silang Mohamed Salah dari sektor kanan penyerangan Liverpool berhasil disundul dengan apik oleh Sadio Mane.

Southampton sempat membobol gawang Liverpool di menit akhir babak pertama lewat Che Adams. Ia menyontek bola liar yang lahir dari tendangan bebas di sisi kanan. Gol ini kemudian dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Di babak kedua Thiago Alcantara melepas sepakan mendatar terukur dari luar kotak pinalti menuntaskan sodoran Roberto Firmino. Ia mengemas gol di menit ke-90 sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-0.

Dengan kemenangan dua gol tanpa balas ini, Liverpool berada di peringkat keenam dengan koleksi 57 poin dari 34 pertandingan, Liverpool saat ini tertinggal enam poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat, namun Leicester memiliki satu kali jumlah pertandingan lebih banyak daripada Liverpool.

Dalam pertandingan yang berjalan sengit ini, Liverpool pantas berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, Alisson Becker. Meskipun Alisson Becker sempat membuat blunder, namun gawangnya tetap aman dari gol yang dicetak oleh para pemain Southampton.

Cuplikan Gol Liverpool Vs Southampton: 2-0

Susunan Pemain

Liverpool:
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 87′), Diogo Jota (Roberto Firmino 79′), Sadio Mane (Curtis Jones 90′).

Southampton:
Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 66′), James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella (Michael Obafemi 66′); Che Adams (Moussa Djenepo 79′), Nathan Redmond.

Tinggalkan komentar