hasil liga champions basel vs manchester city
hasil liga champions basel vs manchester city

Nasib Manchester City di awal tahun 2020 ini sangatlah tidak beruntung, setelah divonis bersalah karena melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dan dihukum dilarang bermain di kompetisi antar klub Eropa termasuk Liga Champions dan Liga Eropa selama dua musim mulai tahun 2020 hingga 2022, kini hukuman lain dari federasi sepak bola Liga Inggris (FA) menanti Manchester City.

Baca: Manchester City di Banned Dari Liga Champions dan Liga Eropa, Ini Alasannya

Seperti yang dilansir oleh Independent, Liga Inggris diminta ikut bertindak terhadap kasus yang menimpa Manchester Ciy.
Bertindaknya ini bukan membela klub yang dinaungi oleh FA ini, melainkan diminta untuk memberikan hukuman juga terhadap City.

Dorongan memberikan hukuman tambahan oleh FA terhadap Manchester CIty ini muncul karena setiap klub diwajibkan untuk memberikan informasi yang benar agar mendapatkan lisensi Liga Inggris, dan informasi tersebut haruslah sesuai dengan informasi yang diterima oleh UEFA.

Atas dasar itulah, FA kemungkinan besar akan menghukum Manchester City dengan ancaman pengurangan poin di musim kompetisi 2019/2020 ini.

Namun besaran pengurangan poin yang akan diterima oleh Manchester City belumlah diputuskan oleh federasi sepakbola Inggris tersebut.

Baca: Dilarang Bermain Di Liga Champions, Manchester City Langsung Melawan

Di klasemen Liga Inggris, Manchester City sendiri saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 51 poin.

Berita Sportnews