Idolakan Kapten Timnas Indonesia, Jadi Salah Satu Rahasia Sprint Terens Puhiri

Terens Puhiri, pemain muda Borneo FC menjadi perbincangan dunia setelah berhasil mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dengan mengandalkan kemampuan berlarinya yang sangat cepat.

Bahkan media Inggris, Daily Mail mengatakan dalam artikelnya yang berjudul “Terens Puhiri of Borneo FC labelled the ‘fastest player in the world’ after footage of his amazing pace goes viral”, jika kecepatan lari Terens Puhiri ini bisa saja lebih cepat dari pemain tercepat Liga Inggris, Leroy Sane.

Namun terlepas dipuji oleh media Inggris tersebut, Terens Puhiri ternyata memiliki rahasia dalam melakukan lari cepat tersebut.

Rahasia pertama seperti yang diungkapkan oleh Terens Puhiri adalah sebagai pemain sepak bola, dirinya harus yakin bahwa bola yang dikejar akan bisa didapatkan.

“Semua itu timbul dari percaya diri dan harus yakin bahwa bola yang kita kejar atau bawa bisa didapatkan,” ungkap pemain Borneo FC berusia 21 tahun tersebut.

Rahasia yang kedua adalah, Terens Puhiri ternyata selalu belajar dari Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa yang memang dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata dan memiliki kemampuan dribling bola yang sangat baik juga.

“Kalau sprint, ya saya selalu melihat kakak Boaz. Kakak Boaz adalah idola saya dari kecil,” ujar Terens seperti yang dilansir oleh Kompas.com (26/10/2017).

Gol fenomenal yang dicetak oleh Terens Puhiri saat pertandingan Borneo FC melawan Mitra Kukar tersebut merupakan golnya yang ke-6 di LIga 1 Gojek Traceloka