Indonesia Vs Fiji: Ini Tanda-Tanda Timnas Indonesia Akan Menang Besar Melawan Timnas Fiji

Namun meskipun dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat, ada tanda-tanda jika Timnas Indonesia akan dapat menang besar saat melawan Timnas Fiji sore nanti.

Hari Sabtu ini (2/9/2017) Timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Timnas Fiji. Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Timnas Indonesia yang akan diperkuat oleh para pemain senior hanya dipersiapkan dalam waktu yang sangat pendek, karena ujicoba antara Indonesia Vs Fiji ini waktunya sangat berdekatan dengan kedatangan pelatih Luis Milla dari Malaysia. Seperti diketahui Luis Milla juga melatih Timnas U-22 Indonesia dan baru pulang mendampingi skuad Garuda Muda ini di laga SEA Games 2017.

Namun meskipun dipersiapkan dalam waktu yang cukup singkat, ada tanda-tanda jika Timnas Indonesia akan dapat menang besar saat melawan Timnas Fiji sore nanti.

Timnas Fiji Hanya Punya Satu Pemain Profesional

Pelatih Fiji Christophe Gamel mengatakan bahwa Fiji yang memiliki jumlah penduduk hanya 1 persen dari jumlah penduduk Indonesia kalah segala-galanya dari Indonesia.

Pelatih asal Perancis tersebut juga mengatakan jika dalam skuad Timnas Fiji, hanya ada satu pemain profesional saja, yaitu kapten tim Roy Krishna. Gamel juga mengatakan jika pemain sayap Indonesia memiliki kecepatan dan kualitas iindividu yang baik yang akan dapat masalah besar bagi timnya

“Kapten kami (Roy) Krishna satu-satunya pemain profesional, Indonesia bagus punya kualitas bagus, punya kecepatan di kanan dan kiri akan menyebabkan masalah.” tutur Gamel seperti yang dilansir oleh Kompas.com (2/9/2017).

Timnas Fiji Terkendala Cuaca

Selain mengenai skuad Timnas Fiji yang hanya diperkuat oleh satu pemain profesional, pelatih Timnas Fiji, Christophe Gamel, juga mengatakan jika cuaca di Indonesia membawa permasalahan sendiri.

“Panas di sini sangat berbeda dengan di Fiji. Tetapi anak-anak tidak boleh menjadikannya alasan,” ujar Gamel seperti yang dilansir oleh matakota.id (2/9/2017).

Padahal untuk mengatasi hal tersebut, timnas Fiji asal Perancis tersebut telah memutuskan datang tiga hari sebelum pertandingan persahabatan antara Indonesia Vs Fiji ini digelar.

Dengan dua kesulitan yang ada di Timnas Fiji tersebut, tentu kemenangan pasukan Luis Milla telah ada di depan mata. Selain karena Timnas Indonesia yang dipanggil saat ini merupakan pemain-pemain profesional yang berkualitas, juga karena para pemain Timnas Indonesia ini tidak memerlukan lagi adaptasi cuaca.

Selain itu, dukungan suporter Timnas Indonesia yang sudah rindu dengan penampilan Boaz dan kawan-kawan tentu akan menjadi motivasi sendiri.