Indonesia Vs Myanmar: Saran Indonesia Bisa Cetak Banyak Gol Dari Dua Pelatih Top Tanah Air

Agar Timnas Indonesia bisa lebih produktif di pertandingan antara Indonesia Vs Myanmar yang akan digelar sore nanti, dua pelatih top tanah air itupun memberikan beberapa saran.

Timnas U-22 Indonesia memang telah tersingkir dari perebutan medali emas cabang olahraga SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia yang harus melakoni laga semifinal melawan tuan rumah Malaysia dipaksa harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut dirasa cukup menyakitkan, karena sepanjang pertandingan sejatinya Timnas U-22 Indonesia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas, namun Malaysia ternyata mampu bermain lebih efektif dan berhasil mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua.

Kekalahan Timnas U-22 Indonesia Vs Malaysia tersebut mendapatkan perhatian sendiri dari dua pelatih top tanah air, yaitu coach Rahmad Darmawan dan Aji Santoso.

Agar Timnas Indonesia bisa lebih produktif di pertandingan antara Indonesia Vs Myanmar yang akan digelar sore nanti, dua pelatih top tanah air itupun memberikan beberapa saran.

Menurut Coach Rahmad Darmawan

Menurut Coach Rahmad Darmawan, permainan Timnas U-22 lebih baik daripada permaianan Malaysia.

Tim asuhan Luis Milla tersebut berhasil tampil dominan dan mendapatkan beberapa peluang emas, namun sayangnya peluang-peluang yang dihasilkan oleh para pemain depan Timnas U-22 seperti Ezra Walian, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay dan Yabes Roni belum menghasilkan gol.

Rahmad Darmawan mengatakan jika lini depan Timnas Garuda Muda kurang garang. Di pertandingan perebutan medali perunggu melawan Myanmar, Coach Rahmad Darmawan berharap kembalinya Marinus yang absen saat melawan Malaysia dapat menjadi solusi yang tepat mengatasi kurang tajamnya lini depan Timnas U-22.

“Melawan Malaysia kekurangan kita hanya pada persoalan finishing touch. Semoga dengan kembalinya Marinus bisa menjadi solusi yang tepat,” ujar Rahmad Darmawan seperti yang dilansir Bola.net, Selasa (29/8/2017).

Menurut Aji Santoso

Sama halnya dengan coach Rahmad Darmawan, Aji Santoso juga mengatakan jika lini serang Indonesia kurang tajam.

Mantan pelatih Arema FC yang juga pernah melatih Timnas U-23 itu berpendapat jika kurang tajamnya lini serang Garuda Muda asuhan Luis Milla itu dikarenakan variasi serangan yang dilancarkan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan masih kurang.

“Timnas U-22 Indonesia harus menambah kombinasi di sektor penyerangan, Hanya ada beberapa kali serangan Indonesia yang benar-benar membahayakan” ujar Aji Santoso seperti yang dilansir dari Bola.net (29/8/2017).

Timnas U-22 Indonesia hari ini (Rabu, 29/8/2017) akan menghadapi Myanmar di perebutan juara tiga cabang olahraga SEA Games 2017. Pertandingan akan digelar di Stadion Selayang Selangor pukul 15.30 WIB.