Indra Sjafri Tak Permasalahkan Timnas U-23 Indonesia Kalah Dari China

Pada pertandingan China Vs Timnas U-23 tersebut, Timnas Indonesia yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-2

foto indra sjafri pelatih timnas u23
foto indra sjafri pelatih timnas u23

Pertandingan awal Timnas U-23 Indonesia di turnamen CFA di Stadion Wanzhou Sport Center, Wanzhou, Jumat (11/10/2019) kemarin berakhir dengan kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari timnas tuan rumah China.

Pada pertandingan China Vs Timnas U-23 tersebut, Timnas Indonesia yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sebenarnya berhasil mengimbangi permainan dari tim tuan rumah.

Di babak pertama, Timnas U-23 asuhan Indra Sjafri tersebut mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Namun sayang, pertahanan Timnas U-23 akhirnya harus jebol akibat gol dari tendangan jarak jauh Tong Lei pada menit ke-56.

Sepuluh menit kemudian, gawang Indonesia yang dijaga oleh Nadeo Argawinata kembali bobol akibat gol bunuh diri Firza Andika. Bola halauan Firza Andika di menit ke-63 malah meluncur deras ke arah gawang sendiri.

Usai pertandingan China Vs Indonesia tersebut, Indra Sjafri mengatakan jika tak menyalahkan anak asuhnya karena kalah dari tuan rumah China.

“Tim kami bermain dengan baik tapi ada dua gol terjadi. Saya pikir gol itu sulit untuk diantisipasi. Secara keseluruhan, saya mengapresiasi kinerja anak-anak,” ungkap Indra Sjafri seperti yang dilansir oleh Bolasport.com.

Memang, secara permainan, Timnas U-23 Indonesia telah berhasil menampilkan permainan yang sangat menarik dan menjanjikan untuk meraih hasil maksimal di SEA Games 2019 di Filipina pada bulan November mendatang.