Indra Sjafri: Tidak Ada Kata Puas Untuk Timmas Usia Muda

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah mempersiapkan dengan sangat serius agar dapat tampil maksimal di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober 2017 ini.

Salah satu persiapan yang dilakukan sebelum berangkat adalah memanaskan para pemain Garuda Muda ini dengan melakukan ujicoba dengan tim Persid Jember.

Namun diluar dugaan, Timnas U-19 yang di pertandingan internasional terakhirnya berhasil menggulung Thailand dengan skor 3-0 harus puas meraih hasil imbang dengan skor 0-0.

Meskipun Indra Sjafri tidak mempermasalahkan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya tersebut setelah berhasil mengalahkan Thailand tetapi kemudian ditahan imbang dengan klub lokal, namun pelatih berusia 54 tahun tersebut tetap menekankan pentingnya bagi tim usia muda untuk tidak mengenal kata mudah puas.

“Saya selalu bicara, tidak ada kata puas untuk tim usia muda. Mereka adalah tim yang dimana masih harus belajar. Belajar dari sisi latihan setiap hari. Belajar dari pertandingan baik lawan yang lebih atau kualitasnya sama bahkan yang ada di bawah,” ungkap Indra Sjafri yang juga pernah menjadi pelatih Bali United seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (23/10/2017).

Indra Sjafri juga merupakan sosok pelatih yang tidak mengenal kata puas juga dalam mencari pemain-pemain muda.

Di bulan Oktober ini, Indra Sjafri bahkan telah melirik talenta-talenta muda di daerah Papua dan juga telah memantau para pemain-pemain muda yang berlaga di babak 8 besar Liga 1 U-19.