Ingin Polemik Segera Usai, Ketua Umum PSSI: Saya Anggap Shin Tae Yong Sebagai Adik Saya

Polemik antara PSSI dengan Shin Tae Yong diharapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, segera berakhir dalam waktu dekat ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, polemik yang terjadi antara PSSI-Indra Sjafri dan Shin Tae Yong membuat para pecinta sepak bola Indonesia miris.

Bahkan para pecinta sepak bola Indonesia ini sempat membanding-bandingkan prestasi yang pernah diraih oleh Shin Tae Yong dengan prestasi tertinggi PSSI yang diraih oleh pelatih lokal.

Hal itulah yang akhirnya memicu Ketua Umum PSSI untuk segera mengakhiri polemik ini, karena Ketum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule ini mengetahui jika Shin disayangi oleh pecinta sepak bola Indonesia dan Shin Tae Yong sendiri meiliki tekad yang kuat untuk ingin ikut serta memajukan sepak bola Indonesia.

“Saya tahu Shin Tae Yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air. Saya menganggap Anda sebagai adik saya. Usia saya 58 tahun, Shin Tae Yong 52 tahun. Sudah seperti adik dalam keluarga saya, karena itu mari berkomunikasi sebagai keluarga,” kata Iriawan seperti yang dilansir oleh halaman situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong pun kemudian menjawab keinginan Ketua Umum PSSI tersebut dengan bijak.

Shin Tae Yong menekankan, dirinya tak ada maksud berpolemik dengan PSSI.

“Saya memiliki keinginan besar untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya pun patuh dan taat kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan berbagai hal demi peningkatan prestasi sepak bola Indonesia,” terang Shin Tae Yong.

“Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian pula Ketua Umum PSSI membantu saya. Kita bersama-sama bergandengtangan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kita harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan,” tegas pelatih berkebangsaan Korea Selatan yang pernah mengantarkan Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018 itu.

“Mari kita bicarakan dengan detail di Indonesia. Kamsahamnida, terima kasih,” tutup Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam kontraknya, Shin Tae Yong memiliki tanggung jawab untuk mengangani tiga level Timnas Indonesia yang berbeda yaitu Timnas U-19, U-23 dan Timnas Senior.

Timnas U-19 akan dipersiapkan ke Piala AFC U-19 untuk persiapan menuju ke Piala Dunia U-20 2021, smeentara Timnas Senior dipersiapkan untuk berlaga di Pra Piala Dunia dan Piala AFF.

Tinggalkan komentar